Jelang Kebaktian Umat Kristiani, Polres Jembrana Bersama Brimob Lakukan Sterilisasi di Gereja-Gereja

Sabtu, 25 Desember 2021, 12/25/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif jelang perayaan Natal bagi umat Kristiani, jajaran personil Polres Jembrana bersama Brimob Polda Bali Batalyon C Pelopor Gilimanuk melaksanakan sterilisasi di Gereja-Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Jembrana sejak sore hari  Jumat (24/12/2021).

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., mengungkapkan bahwa, kegiatan sterilisasi di area Gereja-Gereja ini sangat penting dilakukan sebelum umat Kristiani melaksanakan kebaktian guna memastikan lebih awal situasi di area Gereja itu sudah steril dan aman.

Saat pelaksanaannya dilapangan, Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P., mengatakan, "kami mengerahkan personil dengan maksimal dan kami sebar di masing-masing Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Jembrana untuk melaksanakan sterilisasi," kata Kabag Ops Polres Jembrana.


Saat dikonfirmasi, Kabag Ops mengklaim bahwa, selama kegiatan sterilisasi disetiap Gereja di wilayah hukum Polres Jembrana dari wilayah Pekutatan sampai dengan wilayah Gilimanuk tidak ditemukan hal atau barang yang mencurigakan yang dapat digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi teror menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022," sambungnya.

"Setiap waktu kami akan mobiling melaksanakan patroli guna memantau situasi, di samping sudah ada anggota yang diploting untuk melaksanakan pam di lokasi Gereja," pungkas Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button