Jelang Malam Pergantian Tahun, Polisi Terjunkan Kekuatan Penuh Amankan Kota Denpasar

Jumat, 31 Desember 2021, 12/31/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Seperti di ketahui bersama, aparat Kepolisian akan melaksanakan kegiatan pengamanan malam pergantian tahun. Perlu dilakukan langkah-langkah yang humanis, dimana pengamanan malam pergantian tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Denpasar KBP Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., dalam arahannya saat memimpin kegiatan apel kesiapan pengamanan tahun baru 2022 di lapangan Apel Polresta Denpasar hari Jumat (31/12/2021).

Lebih lanjut dikatakan, "saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, atas kinerja rekan-rekan selama ini," kata Kapolresta Denpasar.

Dalam situasi pandemi Covid-19, kami harapkan agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk mencegah penularan Covid-19 dilingkungan kita masing-masing dan tetap semangat menjalankan tugas.

"Kita sudah mengetahui, bahwa Bali terkena dampak buruk dan terpuruk karena Covid-19. Dan saat ini kita bisa menyaksikan, bahwa Bali bisa kembali bangkit dalam keterpurukan. Kita sebagai garda terdepan dalam hal pelayanan dan pengamanan masyarakat diharapkan bisa secara ekstra dan sigap dalam melakukan kegiatan- kegiatan pengamanan kepada masyarakat.

"Saya perintahkan Kabag Ops agar diingatkan kepada Kapolsek- Kapolsek supaya bisa mengatur anggotanya sebaik mungkin untuk pelaksanaan giat pada malam hari ini, diharapkan anggota harus terlihat nyata ada di lapangan.


"Pada giat malam nanti agar diatur, kita ada kendaraan Dinas yang ada lampu rotatornya agar dinyalakan untuk giat patroli, tujuannya untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa keberadaan Polri itu betul-betul ada untuk masyarakat.

Tentunya, kegiatan kegiatan yang akan kita lakukan harus terlihat bersinergi dengan instansi terkait lainnya, untuk memastikan bahwa apa yang menjadi instruksi dari pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Dimana dalam malam pergantian tahun ini sudah ditetapkan dari Pemerintah tidak ada yang namanya perayaan, peletusan petasan dan keramaian. Kita disini ada untuk mencegah semua itu terjadi, kita harus bersinergi dan kita akan kedepankan rekan rekan dari Satpol PP. 

Dalam hal penegakan hukum seperti perkelahian dan pelanggaran hukum lainnya,agar Reskrim melakukan penindakan tegas dan terukur," demikian amanat Kapolresta Denpasar.

Diakhir kesempatan Kapolresta Denpasar juga menyampaikan, agar persiapkan sarana pendukung seperti kendaraan roda dua dan roda empat termasuk BBM, lampu rotator dan lain sebagainya agar tidak menjadi kendala dalam mendukung kegiatan nanti malam.

"Termasuk juga tentang penggunaan Senpi agar sesuai SOP yang berlaku. Selamat menyongsong Tahun Baru 2022," pungkas Kapolresta Denpasar KBP Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button