Jelang Malam Tahun Baru, Danramil 1509-02 dan Kapolsek Serta Camat Pimpin Patroli Gabungan

Jumat, 31 Desember 2021, 12/31/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Momen malam Tahun Baru, Danramil 1509-02/Obi Kapten Czi Mustamin dan Kapolsek Obi Ipda Rinaldi Anwar, S.Tr., menggelar apel gabungan di halaman Polsek Obi, yang berada di Desa Laiwui Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan guna pemeriksaan kesiapan pasukan, Jumat (31/12/2021).

Tak selang beberapa lama, Camat Obi Fahdin Bahrudin, S.E. mengikuti kegiatan apel dan memastikan kesiapan serta SOP, Patroli akan dilakukan disekitar Kecamatan Obi dengan memutari 5 Desa utama.

Patroli gabungan yang dilakukan untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan menjaga situasi kondusif untuk umat Kristiani Obi dalam melaksanakan Ibadah tahun baru di gereja, dan tak lupa melakukan razia minuman keras tradisional seperti Cap Tikus maupun minuman pabrikan.


Karena minuman keras salah satu penyebab timbulnya tindakan kekerasan, kriminalitas, yang biasa terjadi di wilayah Obi. Tak hanya melakukan razia minuman, Patroli juga memeriksa Objek-objek Vital yang berada di Obi.

Danramil Obi Kapten CZI Mustamin mengatakan, kegiatan apel dan patroli gabungan merupakan upaya bersama sebagai unsur aparat kewilayahan, agar wilayah Obi dan sekitarnya tetap kondusif, agar semua merasa aman.

"Tak lupa kita juga merazia tempat tempat yang biasanya menyediakan minuman keras tradisional, seperti Cap Tikus maupun minuman pabrikan," kata Danramil. 

"Semoga, dengan adanya patroli gabungan, kita bisa cipta kondisi aman dan nyaman. Mari kita semua himbau masyarakat agar ikut menjaga keamanan desa masing-masing," tutup Danramil Obi.*

(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button