Jelang Natal, Danrem 151/Binaiya Berbagi Kasih Bersama Penghuni Lapas

Jumat, 24 Desember 2021, 12/24/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Hari Raya Natal merupakan hari yang paling dinantikan oleh umat Kristiani diseluruh belahan dunia.

Momentum Natal biasanya diisi dengan kegiatan yang positif, salah satunya dengan bakti sosial, seperti yang dilakukan oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 Ny. Desy Arnold A.P. Ritiauw. 

Keduanya melaksanakan kegiatan kunjungan dan silatuhrahmi sekaligus berbagi tali asih kepada para narapidana yang ada di Lapas Kelas IIA Ambon, Lapas Kelas III Perempuan dan Lapas Khusus Anak, Desa Nania, Kecamatan Baguala Kota Ambon, Jumat (24/12/2021).

Pada kunjungan tersebut, Danrem 151/Binaiya yang didampingi Kasrem 151/Binaiya Kol Inf. Prabowo Setiaji dan para Kasi Korem disambut oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kls IIA Ambon Saiful Sahri, A.Md.I.P., S.Sos., M.H., Kalapas Kelas III Perempuan Ellen M. Risakotta, S.H., M.H., dan Kalapas Kelas II khusus anak Catherian V. Picauly.

Selain menjadi ajang silaturahmi, kunjungan kali ini juga dalam rangka pemberian tali asih berupa paket peralatan kebersihan kepada para Narapidana. Sebanyak 621 Paket bantuan diberikan kepada warga binaan yang ada di tiga Lapas, dalam rangka menyambut hari besar umat Kristiani yaitu hari Natal. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon Saiful Sahri, A.Md.I.P. menyatakan., dirinya sangat menyambut gembira dan  positif kegiatan tali kasih dari Danrem. Dari kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap warga binaannya.


Sementara itu, Kalapas Ibu Ellen M. Risakotta, S.H., M.H., mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan Danrem 151 Binaiya dan rombongan. 

"Kami menerima kunjungan dengan penuh sukacita. Kami sangat berterima kasih untuk berkat yang diberikan. Bagi ibu-ibu penerima bingkisan jangan dilihat seberapa besar bentuknya, tetapi arti dari pada kekeluargaan silaturahmi itu yang harus kita rasakan hingga sampai dalam hati," ucapnya.

Mendengar semua yang disampaikan para pimpinan Lapas, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A P. Ritiauw menyatakan, dirinya sangat merasa tersentuh dengan semua yang telah diucapkan. Dirinya juga berharap, warga binaan yang sudah menjalani masa hukuman bisa keluar dan berkumpul lagi bersama keluarganya. 

"Apalagi bagi mereka yang akan menyambut dan merayakan Natal pada (25/12/2021) nanti," jelasnya.

Danrem berharap kedepan narapidana bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Dikatakannya, keluarga besar Korem 151/Binaiya hadir untuk berbagi rasa dan kasih dengan warga Lapas. 

"Bingkisan yang diberikan jangan dilihat dari harga atau bantuannya, tapi keiklasan Korem 151/Binaiya dalam berbagi," tutur Ritiauw. Lanjutnya, "kita semua pasti berharap, seluruh penghuni Lapas bisa kembali berkumpul dengan keluarganya," tambah Danrem.

Selesai saling beramah tamah, dilanjutkan  penyerahan tali asih dari Danrem 151/Binaiya Brigjen Arnold A.P. Ritiauw kepada warga Lapas, yang dilakukan secara simbolis kepada Warga Binaan, serta foto bersama dengan seluruh warga binaan. Salah satu warga Lapas penerima bantuan menyatakan, sangat bersyukur ada perhatian bagi mereka dihari bahagia Natal.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button