Jelang Nataru 2022, Kapolres Banggai Ingatkan OPD dan Stakeholder Terkait

Rabu, 08 Desember 2021, 12/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. mengikuti rapat koordinasi (rakor) Operasi Lilin Tinombala 2021 di Aula Rupatama Mapolres Banggai, Rabu (8/12/2021) secara virtual dengan seluruh Forkopimda Sulteng.

Hadir dalam rakor tersebut Dandim 1308/LB Letkol Inf. Dony Gradinand, S.H., M.Tr.Han., Pejabat Utama Polres Banggai, Bupati Banggai diwakili Staff Ahli Bupati dr. Gunawan, M.Kes., Anggota DPRD, Pengadilan Negeri Banggai, Kejaksaan Negeri Banggai, Danki Brimob Luwuk Iptu I Ketut Partayana, Danpos AL Luwuk Letda Laut Yusuf Wibowo, OPD dan stakeholder terkait.

Rakor Ops Lilin Tinombala 2021 tersebut mengambil tema, dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dalam merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di masa pandemi Covid-19.

Usai mengikuti rakor secara virtual, AKBP Yoga memberikan penyampaian kepada OPD dan stakeholder Kabupaten Banggai yang hadir.

Dalam penyampaiannya, AKBP Yoga mengingatkan agar tidak boleh underestimate terhadap setiap situasi apalagi menjelang Nataru 2022 di tengah pandemi Covid-19.

"Jangan lengah, tetap waspadai hal-hal sekecil apapun, guna kelancaran serta keamanan di wilayah kita sendiri," terang AKBP Yoga.


Untuk itu, AKBP Yoga meminta agar aktif mengimbau masyarakat untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan (prokes) 5M sebagai pencegahan Covid-19, dan melaporkan setiap kegiatan masyarakat yang dapat berdampak pada gangguan kamtibmas.

"Imbau masyarakat kita agar tidak pesta miras. Apabila menemukan hal tersebut segera laporan untuk ditindak lanjuti. Sebab, semua akar permasalahan yang terjadi saat ini berawal dari miras," ucap  AKBP Yoga.

AKBP Yoga pun menyampaikan kepada pemangku kebijakan, untuk kembali mengingatkan para jemaat dalam pelaksanaan ibadah natal tetap patuhi prokes, serta tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan.

"Selain itu, kita juga harus antisipasi aksi kriminalitas yang biasa terjadi, dan tempatkan anggota pada titik rawan perkelahian, kerumunan dan kemacetan," ucap AKBP Yoga.

Diakhir penyampaiannya, AKBP Yoga meminta seluruh OPD dan stakeholder terkait untuk sama-sama bersinergi dalam menghadapi momen Nataru 2022, demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

"Demi terciptanya kamtibmas yang kondusif jelang Nataru 2022, mari kita bersama-sama bersinergi," ajak AKBP  Yoga.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button