Jelang Pergantian Tahun, Kapolres Probolinggo Bersama Forkopimda Tinjau Pos Pengamanan

Jumat, 31 Desember 2021, 12/31/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Dalam Rangka Operasi Lilin Semeru 2021 pada malam Tahun Baru 2022, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Forkopimda meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo, Jumat (31/12) malam.

Dalam rombongan kegiatan peninjauan kali ini, tampak hadir diantaranya, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Kajari Kraksaan David Palapa Duarsa, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Kepala OPD pada pemerintahan Kabupaten Probolinggo dan Forkopimka setempat.

Peninjauan Kapolres bersama Forkopimda diawali di Pos Pam Leces, Kraksaan, dan Pos Pam Paiton. Saat pelaksanaan kunjungan, rombongan juga memberikan bingkisan kepada Petugas Pos Pengamanan.
                          

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kegiatan peninjauan ke Pos Pengamanan Ops Lilin Semeru untuk melihat langsung kesiapan Personel yang bertugas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat agar dalam perayaan Nataru merasa nyaman dan terhindar dari penyebaran Covid 19.

“Kami dari Polres Probolinggo bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo melaksanakan kegiatan pemantauan di tiga pos (Leces, Kraksaan dan Paiton). Tujuannya adalah  mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat di tempat-tempat umum dan menjaga masyarakat dari gangguan atau ancaman kamtibmas baik dari tindak pidana umum, tindak pidana terorisme maupun terkait dengan laka lantas," ungkap Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo mengatakan, peninjauan dan pemantauan ini untuk memastikan masyarakat Kabupaten Probolinggo dalam keadaan aman dan bagi masyarakat yg sedang menjalankan peribadatan Natal di malam tahun baru berjalan dengan lancar.

“Kami bersama-sama dapat memastikan situasi dan masyarakat aman, dan yang menjalankan peribadatan Natal di malam tahun baru berlangsung lancar," ucap Kapolres.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, Polres Probolinggo bersama petugas gabungan terpadu senantiasa melaksanakan patroli dan penyisiran serta mengimbau secara humanis kepada masyarakat agar malam tahun baru dan liburan tahun baru diisi dengan meluangkan waktu bersama keluarga di rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button