Jemput Berkah di Tahun Baru, Dengan Berbagi Berkah di Malam 2022

Jumat, 31 Desember 2021, 12/31/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Sambut tahun 2022, puluhan ibu Bhayangkari amalkan berkah berupa bagi-bagi makanan dan minuman sebagai rasa syukur sekaligus berharap di tahun mendatang Covid -19 segera berlalu.

Ketua Bhayangkari cabang Badung Ny. Ina Leo Dedy Defretes di dampingi Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, dalam memperingati pergantian harus disertai rasa suka cita dan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan, karena telah diberikan kesempatan hidup untuk lebih banyak berbuat yang baik serta diberikan rezeki yang berkecukupan.

"Jika kita merasa tidak cukup, itu salah satu ciri keserakahan yang harus diwaspadai," tutur Ketua Bhayangkari Cabang Badung usai menyerahkan makanan kepada petugas jaga di Pos Yan Terpadu Terminal Mengwi, Badung, Bali. Kamis, (31/12) 19.30 wita.

"Merasa berkecukupan merupakan salah satu ciri, bahwa kita telah bersyukur, karena dengan rasa berkecukupanlah kita bisa berbagi dan merasakan yang dirasakan orang lain," tuturnya.

Menurut beliau pergantian tahun yang penuh dengan keterbukaan dan kesempatan serta harapan baru patut disongsong dengan suka cita, namun jangan berlebihan, seperti melakukan pesta-pesta, berkerumun dan sebaiknya tinggal di rumah bersama keluarga sesuai anjuran pemerintah.


Di satu sisi Kapolres Badung beserta Wakapolres Kompol I Ketut Dana, S.H., dan seluruh PJU Polres Badung melaksanakan Patroli gabungan mulai dari Mapolres menuju wilayah Kecamatan Mengwi, (Pos pam, Pos Yan Terpadu) menuju wilayah Kuta Utara (daerah wisata Petitenget) dan kembali ke Polres Badung.

"Ini adalah bentuk motivasi kita kepada anggota, agar mereka tidak merasa sendirian, kita ini adalah insan yang sama yakni Sama-sama ciptaan Tuhan, maka dari itu sikap kebersamaan harus tetap kita kembangkan," ujarnya.

Selama pelaksanaan Patroli, situasi tetap bersahabat, tidak ada kembang api, tidak ada kerumunan atau pesta-pesta, tidak ada perayaan tahun baru serta masyarakat melintas atau yang ada diluar rumah semuanya  melakukan protokol kesehatan yang ketat.

"Ya kita berterima kasih kepada masyarakat telah melaksanakan imbauan pemerintah tidak ada perayaan tahun baru serta memperingati pergantian tahun di rumah masing-masing," ucapnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button