Kabag Ops Polres Banggai Cek Kesiapan Personel di Pos Pam Ops Lilin Tinombala 2021

Selasa, 28 Desember 2021, 12/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata, S.H., mengecek sejumlah pos-pos pengamanan Operasi Lilin Tinombala 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berada di Polsek jajaran Polres Banggai, Minggu (26/12/2021).

"Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, dalam pelaksanaan tugas pengamanan," ucap AKP Laata.

Selain mengecek personel, perwira berpangkat tiga balak ini dengan didampingi Kasi Propam Polres Banggai Ipda I Wayan Sukarman, S.H., mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang berada di Pos Pengamanan agar selalu siap dipakai bilamana sewaktu-waktu diperlukan.

Pada kesempatan itu juga, AKP Laata menekankan, agar personel yang bertugas di Pos Pengamanan selalu siap siaga dan tidak underestimate serta senantiasa menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Kesehatan merupakan modal utama dalam pelaksanaan tugas, jangan lupa terus imbau masyarakat tentang prokes, semoga apa yang kita lakukan dapat bernilai ibadah,” ucap AKP Laata.

Dikatakan, dalam rangka mengamankan Nataru tahun ini, Polres Banggai  mendirikan 10 pos pengamanan, empat pos pelayanan dan satu pos terpadu Operasi Lilin Tinombala 2021.

10 pos pengamanan ini terletak di wilayah hukum Polsek jajaran sedangkan empat pos pelayanan berada di Bandara Bubung, Pantai Wisata Kilo Meter Lima Kecamatan Luwuk Selatan, Pelabuhan Rakyat Luwuk, Kecamatan Luwuk dan Terminal Boyou, Kecamatan Luwuk Utara. 

Sedangkan untuk Pos Terpadu berada di depan shoping Mall Luwuk atau Pos Pelayanan Satlantas Polres Banggai. "Operasi Lilin Tinombala 2021 ini digelar selama 10 hari yang akan dimulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022," tutur AKP Laata.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button