Kapolres Simalungun Berikan Reward Kepada Personil Berprestasi

Selasa, 07 Desember 2021, 12/07/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Disela-sela memimpin apel pagi di Lapangan Asrama Polisi (Aspol), Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H. memberikan penghargaan atau reward kepada personil, Senin (6/12/2021) pagi sekira pukul 07.30 Wib.


Adapun para personil yang menerima reward yakni Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom, S.H. beserta 11 personilnya, atas dedikasi mengungkap identitas penemuan kerangka manusia di Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun pada tanggal 31 Mei 2001 bernama Erwin Sugara Aritonang alias Sabar Aritonang melalui tes DNA.


Kemudian Bripka Yanchen Hutabarat, S.H., Brigadir Satlantas atas dedikasinya memberikan instruksi dan penyuluhan tentang Kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat Lingkungan 3 Perumnas Kerasan 1 Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun.


Kemudian Bripka Sunardi, Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan atas dedikasinya aktif sebagai Khotib Shalat Jumat berjamaah di masjid wilayah desa binaannya.


Dalam arahan dan bimbingannya, Kapolres menyampaikan selamat kepada personil yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap Institusi Polri khususnya Polres Simalungun, sehingga dinilai layak untuk diberikan Reward berupa penghargaan.


Begitupun personil yang menerima penghargaan supaya jangan terlena oleh penghargaan tetapi selalu meningkatkan kemampuan dan selalu mengikuti perkembangan yang terus berjalan.


"Saya berharap, agar pemberian piagam penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi personil lainnya, sehingga Polri ke depan lebih profesional diperkaya serta lebih dicintai lagi masyarakat," ujar Kapolres.


Kapolres mengajak kepada seluruh personil untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas ke depan, dengan mempelihara dan tingkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat serta ketanggapan segera terhadap informasi, sehingga dapat dilakukan antisipasi secara dini dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di kabupaten Simalungun.



Pemberian penghargaan ini merupakan Manajemen Pembinaan Personel dalam konsep SMK atau Sistem Manajemen Kinerja, dalam SMK ada 2 yakni Penambahan Nilai yang dapat menunjang karir baik dalam pendidikan pengembangan maupun dalam pembinaan karier yang lain.


"Saya ucapkan terima kasih kepada penerima penghargaan, jangan berhenti hanya di sini nanti masukkan dalam SMK untuk pencapaian hasil penilaian. Dan kedepannya, saya harap pemberian penghargaan tidak berhenti sampai di sini, tetapi berlanjut minimal setiap 3 bulan sekali.


"Jangan hanya rekan-rekan yang bertugas di bidang operasional saja tetapi juga yang bertugas di bidang Administrasi ataupun Pembinaan. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi baik secara spesifik atau secara umum buat rekan-rekan yang lainnya," kata Kapolres.


Lebih lanjut AKBP Nicolas menegaskan, perlu ketahui, bahwa saat ini situasi Pandemi Covid di Simalungun masuk dalam assesmen level 2 memasuki level 3.


"Tapi Alhamdulillah Puji Tuhan, bahwa angka konfirmasi positif dapat ditekan sedemikian rupa. Ini semua berkat kerja keras kita semua seluruh personel TNI/Polri dan Stake Holder yang ada dalam menekan Pandemi Covid," ujarnya.


Ada satu Program Prioritas kita yaitu pencapaian vaksin, yang mana saat ini kita masih cara persentase 56% dari target komulatif sebesar 788.362. Harapannya adalah, dalam rangka untuk mencapai Heart  Comunity, maka harus tercapai 70%. Dan kenapa 70% hasil penelitian dari WHO untuk membentuk kekebalan dalam satu komunitas. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami mengajak rekan-rekan sekalian menjadi agen-agen vaksinasi baik secara aktif maupun secara pasif.


Aktif disini maksudnya adalah kita masuk dalam bagian Tim Vaksinator dan instrumennya, secara pasif adalah bagaimana kita mengajak lingkungan kita untuk ikut mensukseskan kegiatan vaksinasi. Ini semata-mata bukan karena pelaksanaan tugas, tetapi adalah bagaimana panggilan hati kita dan juga semangat kita untuk bisa melayani sesama untuk kebaikan, dan juga untuk bisa mencapai Heart Immunity di bulan Desember ini.


Situasi kita masih jauh panggang dari api, masih kurang 14% kurang lebih sekitar 135.000 yang belum di vaksin di Kabupaten Simalungun. Sementara tenaga Vaksinator kita ada 51 tim, sehingga ketika kita membuat aspek perencanaan maka rata-rata target harian adalah sekitar 140/Tim Vaksinator per harinya, atau sekitar 7 ribu dan ini belum tercapai rekan-rekan sekalian. Harian kita masih mencapai angka 3 ribu dan 4 ribu, belum sampai 7 ribu.


Untuk itu, setelah apel ini nanti jam 9, saya kan rapat dengan Forkopimda, bagaimana kita menganalisa dan evaluasi apa yang keliru dan apa bisa kita optimalkan. Saya mohon dukungan rekan-rekan semua doa dan upaya-upaya, dan saya minta tolong sampaikan apa-apa yang saya sampaikan dalam kesempatan apel hari ini," demikian arahan Kapolres Simalungun.


Apel pagi dan pemberian Reward itu dihadiri Waka Polres Kompol Efianto, S.H., M.H., Kabag Ops Kompol Juni Herimon Situmorang, S.H., Kabag Ren Kompol  P. Sihombing, Kabag Sumda Kompol Joner Purba, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, S.H., Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Intelkam AKP Restuadi, S.H., Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar, S.H., Kasat Binmas Iptu Hengky B. Siahaan, S.H., serta Kasie Propam Iptu L. Silalahi.


Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran Covid-19.*


(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button