Kapolres Tabanan Sambut Tim Supervisi Ops Lilin Agung 2021

Jumat, 24 Desember 2021, 12/24/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan operasi Lilin Agung 2021, pada hari Jumat tanggal 24 Desember 2021 pukul 16.30 Wita telah tiba di Polres Tabanan Tim Was Ops Operasi Lilin Agung 2021 Mabes Polri yang di pimpin Karobankum Divkum Polri Brigjen Pol. Drs. Iman Sayuti, SH, M.Hum., Ketua Tim didampingi Kabagprogar Rojianstra Sops Polri Kombes Pol Drs. Budi Wasono, Kasubbaglatsatops Robinops Sops Polri AKBP Drs I Made Sugawa dan Kabagbinops Ro Ops Polda Bali AKBP Mario Cristy P.S Siregar. 

Tim Was Ops disambut oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Tabanan, Pejabat Utama Polres Tabanan,  Kapolsek Kediri dan Kapolsek Tabanan.

Setelah selesai penyambutan di Lobby Polres Tabanan, kemudian Tim Was Ops diarahkan menuju Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan didampingi Waka Polres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si , M.I.K.,  dan para pejabat Operasi Ops Lilin Agung 2021. 

Pada kesempatan tersebut, Waka Polres Tabanan seijin Kapolres Tabanan memaparkan, "situasi terkait dengan pelaksanaan operasi Lilin Agung 2021 Polres Tabanan dan mengucapkan selamat datang di Polres Tabanan, mohon petunjuk dan arahan untuk dijadikan pedoman," kata Waka Polres Tabanan.
 
Sementara Wakil Ketua Tim Was Ops Kombes Pol Drs. Budi Wasono  menyampaikan bahwa, kehadiran Tim Wad Ops di Polres Tabanan adalah dalam rangka Supervisi Ops Lilin 2021. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penangangan Covid-19 di Bali. 


Berdasarkan hasil pemantauan Bali secara umum sudah melampaui target untuk penanganan. Target vaksin dosis I sudah terlampaui dari 70%, penanganan covid-19.

"Untuk kita ketahui bersama, Indonesia termasuk 5 terbaik di dunia dalam penanganan Covid-19. Pemerintah saat ini merasa terbantu dalam penangan Covid-19 di Indonesia, karena kerja keras kita semua dengan TNI, Satuan Gugus tugas, Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, Rumah sakit dan Stackeholder terkait di masing masing wilayah, terutama sekali dukungan masyarakat yang taat akan Protokol Kesehatan," kata Kombes Pol Drs. Budi Wasono.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Tim hari ini melakukan pendalaman dan apakah ada kendala dalam pelaksanaan Ops Lilin 2021 ini, jangan lengah dalam pengamanan Gereja, saya sangat wanti-wanti jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan, karena gereja merupakan target utama dari kelompok radikal.

"Jangan anggap remeh dalam pengamanan Gereja ini, karena kalau terjadi sesuatu akan berdampak buruk bagi pariwisata Bali, jangan dilupakan untuk pita tanda operasi harus di pakai, tetap jaga sinergitas TNI - Polri Dishub dan Satpol PP dalam pengaman Ops Lilin," ucap Wakil Ketua Tim Was Ops 

Selesai arahan, dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi Operasi Lilin Agung 2021.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button