Kapolresta Probolinggo Pantau Wisata Gili Ketapang dan BJBR Jelang Nataru

Wednesday, December 22, 2021, 15:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Untuk mengantisipasi kunjungan wisatawan pada libur panjang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K., bersama  Dandim 0823 Probolinggo, Letkol Arh. Arip Budi Cahyono, Kasat Polair, dan Kepala KSOP Kota Probolinggo mengintensifkan kegiatan patroli dan pengecekan di kawasan lokasi wisata Pulau Gili Ketapang dan BJBR Kota Probolinggo, Rabu (22/12/2021).

Kapolres Probolinggo Kota mengucapkan terimakasih atas atensi dari para instansi yang juga turut peduli terhadap adanya rencana pengamanan liburan Nataru kedepan, dengan itu dalam rangka pengecekan di beberapa titik akses masuk masyarakat ke pulau gili, yaitu tempat penyeberangan dari Dermaga Pelabuhan Mayangan ke Dermaga Pulau Gili Ketapang dan rest area snorkling sebagai upaya antisipasi Nataru yang berpotensi meningkatnya kunjungan wisata.

“Keramaian di tempat-tempat wisata juga memunculkan kerawanan-kerawanan, mulai dari kecelakaan hingga tindak kriminal. Karena itu, saya akan memfokuskan pengamanan di lokasi wisata Pulau Gili Ketapang, BJBR dan disekitarnya," ucap Kapolresta Probolinggo.

Kapolres menambahkan, dirinya mengajak untuk bersama sama saling berkontribusi untuk menjaga masyarakat menjelang nataru agar keamanan dan kesehatan di Kota Probolinggo kondusif dan tidak menambah kasus Covid-19 saling menjaga protokol kesehatan.

"Bantu dan layani masyarakat dengan tulus, jaga solidaritas dan kekompakan selama melaksanakan tugas serta selalu koordinasi lintas sektor dan tingkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polresta

TerPopuler