Kapolsek Bangli di Dampingi Danramil Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Tahun Baru

Jumat, 31 Desember 2021, 12/31/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangli - Pergantian tahun baru 2022 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya Oleh sebab itu, dalam menjaga keamanan dan ketertiban pergantian malam tahun baru 2022 ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Bangli Polres Bangli melaksanakan Apel dalam rangka persiapan Pengamanan malam pergantian Tahun Baru.

Bertempat di halaman Mako Polsek Bangli Polres Bangli, Kapolsek Bangli Kompol  I Made Adi Suryawan, S.H., M.M., didampingi Danramil 1626-01 Bangli Kapten Chb. I Nengah Sulendra, Pimpin Apel Pengamanan Malam pergantian Tahun Baru 2022, dengan jumlah personil gabugan Polsek Bangli dan Polres Bangli serta Anggota Koramil 1626-01 Bangli keseluruhan berjumlah 39 (tiga puluh sembilan) Personil. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kompol I Made Adi Suryawan, S.H., M.M., menyampaikan bahwa, penting adanya pengamanan pergantian malam tahun baru.

"Untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu jalannya ketertiban umum seperti halnya minum-minuman keras, untuk itu kita perlu sambangi kalau ada anak-anak muda yang sedang ngumpul-ngumpul dan diberikan himbauan dengan humanis agar tidak ngumpul ditengah pandemi Covid-19, untuk mencegah penyebaran virus corona tersebut," ucap  Kapolsek Bangli.


"Kita Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga situasi tetap kondusif," sambungnya.

"Dan juga perlu untuk diatensi saat detik-detik pergantian tahun biasanya banyak warga masyarakat yang akan menyalakan kembang api, untuk itu kita perlu memberikan arahan kalau mau menyalakan kembang api agar jangan dekat dengan pemukiman karena hal ini dapat membahayakan dan bisa menyebabkan terjadinya kebakaran," imbuhnya.

“Kita laksanakan pengamanan malam menjelang pergantian tahun baru, sehingga ketertiban di wilayah hukum Polsek Bangli dapat tetap terjaga,” terang Kompol I Made Adi Suryawan, S.H., M.M., saat mengambil Apel Pengamanan pergantian malam tahun baru, Jumat (31/12/2021) pukul 17.00 Wita.

"Kegiatan pengamanan tahun baru akan dilaksanakan dengan menempatkan Personil di setiap Kelurahan dan Desa yang ada di wilayah Polsek Bangli dan juga dilaksanakan berpatroli bersama yang bertujuan untuk mencegah tindak kriminal serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam menyambut malam pergantian tahun baru 2022," pungkas Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H., M.M.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button