Kapolsek dan DPC NasDem Leces Galang Bantuan Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 09 Desember 2021, 12/09/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Lagi lagi, Polsek Leces berhasil menggalang warganya untuk ikut empati korban erupsi Gunung Semeru Lumajang, dengan memberikan woro woro kepada warga yang diberikan kelebihan rezeki oleh Allah s.w.t.

"Kami kontak warga, mencoba mengetuk hatinya agar ikut empati dengan korban erupsi Gunung Semeru. Alhamdulillah, banyak warga yang datang memberikan bantuan," kata AKP Akhmad Gandi SH, ketika dikonfirmasi media Snipers.News, Kamis (9/12/2021) pagi.

Menurutnya, beberapa warga yang telah datang memberikan bantuannya berupa, beras, mie instant, baju layak pakai, pampers, selimut, obat tolak angin dan lainnya.
                           

Gandi juga menyampaikan, bahwa giat ini semata mata hanya mengetuk hati agar terpanggil membantu sesama. "Yang jelas, kami tidak memaksa warga untuk berpartisipasi, hanya mengetuk hatinya saja," tegas AKP Gandi.

Gandi menambahkan, bahwa pendistribusian dari masing masing Polsek sudah meluncur ke lokasi yang di akomodir oleh Polres Probolinggo beberapa hari yang lalu.
                             

Terpisah, salah satu warga yang begitu respon terhadap woro woronya Kapolsek Leces, yaitu Ketua DPC NasDem Kecamatan Leces sekaligus Ketua KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kabupaten Probolinggo, H.A. Karim SE.

Bang Haji Karim (sapaan akrabnya-red) mengatakan, ide Kapolsek Leces sangat brilian untuk ikut berbagi rezeki kepada saudara saudara yang ada di sekitar terdampak erupsi Gunung Semeru Lumajang.
                             

"Kami selaku Ketua DPC NasDem Kecamatan Leces dan Ketua KTNA Kabupaten Probolinggo sangat mengapresiasi ide Pak Kapolsek. Mari saudara saudaraku semua, kita berikan sebagian rezeki kita untuk korban erupsi Gunung Semeru," ucap pengusaha muda sukses ini.

Diketahui, bahwa pendistribusian sembako dan lainnya dari Polsek Leces sebagai penggalang bantuan akan di luncurkan besok pagi (10/12) sambil menunggu para donatur yang lain.

"Semoga infaq dan shodaqoh dari warga Kecamatan Leces di terima oleh Allah s.w.t dan dicatat sebagai amal ibadah yang bernilai pahala. Dan semoga saudara kita (korban erupsi Gunung Semeru) diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini," pungkas H. Karim.*

Laporan : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button