Kejar Target 70%, Ini Perintah Bupati Simalungun Kepada OPD

Thursday, December 9, 2021, 15:18 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Dalam mengejar target capaian vaksinasi 70 % hingga Desember 2021, Bupati Simalungun memerintah OPD dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun untuk berperan aktif dalam melakukan pendataan dan mencari sasaran vaksin di Kabupaten Simalungun.

Harapan itu disampaikan Bupati dalam rapat koordinasi bersama Sekda Esron Sinaga, para Staf Ahli Bupati, Asisten dan sejumlah pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun, se-usai mengikuti peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2021 secara virtual. Bertempat di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jalan Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Sumut, Kamis (9/12/2021).

"Saya berharap peran aktif mulai Staf Ahli, Asisten dan OPD untuk melakukan pendataan dan mencari sasaran vaksin terutama di tempat tinggal masing-masing,  selanjutnya data ini disinkronisasikan dengan Puskesmas yang ada di daerah tersebut dan langsung ditetapkan pelaksanaan vaksinasi," kata Bupati.


Bupati juga menginstruksikan kepada OPD untuk melibatkan seluruh jajarannya dalam mencari sasaran vaksin, agar capaian target 70% vaksinasi di Kabupaten Simalungun dapat tercapai. 

"Dan sampaikan juga kepada Puskesmas, agar pengimputan data disampaikan di hari itu juga atau disampaikan ke Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun," pinta Bupati.

Menurut Bupati, pendataan dilakukan by name by address di setiap wilayah masing-masing mana masyarakat yang belum di vaksin. "Dari rumah ibadah saja kita lakukan pendataan, kalau di sekolah sudah hampir mencapai 100%, sekarang rumah ibadah menjadi sasaran kita," kata Bupati.


Dalam kesempatan itu Bupati menjelaskan, bahwa capaian vaksinasi di Simalungun sudah mencapai 58 %. "Sesuai dengan instruksi Presiden, pencapaian vaksinasi hingga Desember secara nasional minimal 70%," ujar Bupati.

Bupati juga tidak menginginkan Kabupaten Simalungun menjadi sorotan terkait capaian vaksinasi yang masih rendah. "Ketersediaan vaksin di Simalungun cukup," kata Bupati

"Kalau kita semua bersinergi, saya kira capaian vaksinasi 70% pada Desember ini di Kabupaten Simalungun dapat tercapai, dan saya akan memantau ini," kata Bupati menambahkan.*

(PN)

TerPopuler