Ketua Bhayangkari Polres Sigi Ikuti Peringatan Hari Ibu 2021

Rabu, 22 Desember 2021, 12/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sigi - Tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Hari Ibu merupakan sebuah upaya Bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan para kaum perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan, Rabu (22/12/21).

Pada Peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 di Kabupaten Sigi ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengusung tema "Ibu adalah simbol kemuliaan, hapus ancaman kekerasan wujudkan ruang aman untuk perempuan". 

Pesan yang ingin disampaikan melalui tema ini adalah merayakan kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai oleh para perempuan di Indonesia. 

Momen ini juga sekaligus menjadi refleksi, bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar perempuan-perempuan Indonesia bisa terus berperan sejajar dengan laki-laki dalam mengisi lini kehidupan.


Di tempat terpisah, Ny. Ruth Reja selaku Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sigi mengatakan, bahwa Peringatan Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa para ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, tetapi lebih dari itu. 

Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Peringatan Hari Ibu sesungguhnya merupakan suatu bentuk apresiasi bagi semua perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. 

Dengan harapan, perempuan Indonesia mulai bangkit bergerak dan terlibat aktif di dalam kegiatan organisasi dan berdemokrasi tanpa membeda-bedakan ras, etnis, suku, maupun agama khususnya di kabupaten sigi ini. 

"Akhir kata, kepada seluruh perempuan Indonesia, kami mengucapkan selamat Hari Ibu ke-93," tutur Ketua Bhayangkari Sigi.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button