Ketua DPW BAIN HAM RI Wakili DPP Tandatangani MoU Dengan Universitas Dharmawangsa

Tuesday, December 7, 2021, 16:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) membangun kerjasama atau kemitraan dengan Program Magister Hukum Sekolah Universitas Dharmawangsa Medan Sumatera Utara, Selasa (07/12/2021).

Acara kerjasama tersebut dibawakan oleh Ka. Prodi Hukum Pasca Sarjana yakni DR. Cand Azmiati Zuliah, S.H., M.H. selaku panitia beserta tim Adi Putra, S.H., M.H. selaku penyambut tamu undangan dan mahasiswa. 

Kemudian, acara dilanjutkan kata sambutan dari Rektor Universitas Dharmawangsa dan sambutan dari DR. Kusbianto, S.H., M.H., selaku Direktur Pasca Sarjana, bertempat di Aula Kampus Universitas Dharmawangsa di Medan. 


Penandatanganan MoU dan MoA atau kerjasama antara DPP BAIN HAM RI dan Universitas Dharmawangsa Medan Sumatera Utara di wakili oleh Ketua Umum DPW BAIN HAM RI Sumatera Utara Novrizal Tanjung yang juga didampingi Plt. Sekretaris Umum Hidayat Tanjung ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Seremonial penandatanganan MoU dipihak Universitas Dharmawangsa dilaksanakan oleh DR. Zamaksyari Bin Hasballah Thaib, Lc., M.A., selaku Rektor, kemudian dilanjutkan penandatangan MoA oleh Ayu Trisna Dewi, S.H., M.Kn. dan M. Amri Nasution, S.E., M.Si. selaku Dekan dan Wakil Rektor III.

"Dalam MoU tersebut terjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, serta kegiatan lainnya yang disetujui oleh kedua belah pihak," ungkap Novrizal Tanjung, saat dimintai keterangan oleh beberapa awak media.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum DPP BAIN HAM RI DR. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H. juga membawakan kuliah umum berjudul "Peran Pemerintah Dalam Penyelesaian Kasus Pelanggaran HAM di Indonesia", dengan zoom dari Kantor DPP BAIN HAM RI di Citraland Celebes Hertasning Baru Gowa-Makassar Sulawesi Selatan, yang dihadiri peserta yakni Mahasiswa SI, Mahasiswa S2 Universitas Dharmawangsa, Peneliti dan praktisi hukum yang ada di Sumatera Utara.


Ketua Umum DPP BAIN HAM RI, DR. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H. mengatakan, kerjasama dengan Universitas Dharmawangsa Medan Sumatera Utara ini merupakan sebuah energi baru bagi BAIN HAM RI, dan merupakan kepercayaan Universitas Dharmawangsa dalam kerjasama di bidang pendidikan.

Ke depan, kerjasama ini akan diwujudkan serta diimplementasikan dalam kegiatan BAIN HAM RI terhadap masyarakat.

DR. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H. mengajak mahasiswa untuk bergabung dengan BAIN HAM RI. Dan khusus alumni Sarjana Hukum, akan mendapat bantuan untuk menjadi pengacara profesional dengan mengikuti pendidikan dan ujian advokat pada organisasi Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (PERADMI) kerjasama dengan Universitas Dharmawangsa di Medan Sumatera Utara.*

(R - 1)

TerPopuler