Ketua Panlih Kades Dringu dan Sekretaris Mundur, Ada Apa?

Selasa, 07 Desember 2021, 12/07/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Tahapan demi tahapan terlewati, Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panlih Kades) akan gelar penutupan masa verifikasi dan validasi data para bakal calon kepala desa (balon kades) hari ini, Selasa (7/12) sekira pukul 16.00 WIB.

Namun, Ketua Panlih Kades Dringu Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Sujono (53) dan sekretaris panlih memilih mundur.

Dikonfirmasi media Snipers.News, Sujono mengatakan dirinya mundur di panitia pilkades karena faktor keluarga dan tidak mampu bekerja secara maksimal.

"Saya ikut istri di Perum Asabri Kota Probolinggo pak, jadi tiap hari wira wiri dari rumah ke Dringu untuk lihat anak dan juga pikiran saya tidak mampu menjadi ketua panlih kades," kata Sujono, Selasa (7/12) pagi.

Dirinya yang masih pengantin baru itu, mengaku sulit mengatur waktu dan sebuah dilema dalam keluarga yang baru di bangun. "Mana saya mikir pekerjaan, keluarga, dan di tambah lagi menjadi ketua panlih kades yang sangat menyita waktu dan pikiran saya," terang Guru SDN Bantaran 2 ini dengan nada serius.

"Jadi, ketimbang saya tidak bisa bekerja maksimal, maka lebih baik mengundurkan diri. Dan sekretaris saya lebih dulu mengundurkan diri karena alasan yang sama," imbuhnya.

Sementara rumor/isu yang beredar di masyarakat Desa Dringu, mundurnya ketua dan sekretaris panitia pemilihan kepala desa tersebut di duga terlalu banyaknya tekanan dari seseorang yang mempunyai power di desa tersebut dan banyaknya masalah dari bakal calon yang berjumlah 10 orang.*

Laporan : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button