Klinik Bhayangkara Polres Klungkung Menggelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Selasa, 28 Desember 2021, 12/28/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Klinik Bhayangkara Polres Klungkung menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan herd immunity bagi anak-anak. Selasa, (28/12/21).
 
Adapun pelaksanaan kegiatan vaksinasi Usia 6-11 Tahun ini Polres Klungkung Selalu Bersinergi dengan TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung yang mana secara bergantian Tim Vaksinator melakukan Vaksin Covid-19 ke sekolah - sekolah yang bertujuan untuk melindungi anak dari Covid-19 serta untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah. 

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa, vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19.

"Secara umum pelaksanaan vaksinasi ini adalah sebagai upaya untuk melindungi anak-anak Indonesia, khususnya yang berdomisili di Kabupaten Klungkung dan sekitarnya," ungkapnya.


Lebih lanjut di katakan AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., tujuan diberikannya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun adalah untuk melindungi setiap anak dari sakit berat akibat Covid-19.

"Diharapkan, pemberian vaksin kepada anak juga menekan penularan kepada kelompok umur lainnya, serta tentu saja pemberian vaksin akan mempercepat pencapaian herd imunity," katanya l.

"Sehingga hari ini Klinik Bhayangkara Polres Klungkung  menargetkan sebanyak 26 orang untuk di suntik vaksin.yang mana Vaksin yang di gunakan adalah Vaksin Jenis Sinovac," pungkas Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button