Kodim 0822 Bondowoso Kirim Logistik Bansos Korban Erupsi Semeru

Rabu, 08 Desember 2021, 18:16 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Wujud kepedulian musibah bencana erupsi Gunung Semeru, Kodim 0822/Bondowoso menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk meringankan beban hidup masyarakat yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang. 

Dandim 0822/Bondowoso yang diwakili Kasdim mengatakan, bantuan tersebut dikumpulkan hanya dalam waktu sehari bersama KB TNI wilayah Bondowoso. "Bantuan tersebut berisi bantuan kebutuhan dasar, yakni pangan, sandang dan kebutuhan lain," jelas Mayor Inf Irawan Setiadi, SH. Rabu (8/12/2021).

Menurutnya, hal utama yang harus diingat bahwa asas penanggulangan bencana yang pertama adalah asas kemanusiaan. Jika sudah terkait kemanusiaan, tidak perlu berpikir panjang lebar. 
                            

"No debat istilahnya. Pokoknya untuk kemanusiaan harus disegerakan. Dan prinsip penanggulangan bencana sesuai dengan UU Nomor 24 tahun 27 adalah cepat, tepat juga terkoordinasi," tegas Kasdim 0822. 

Lebih lanjut, Kasdim menyampaikan terkait penyaluran bantuan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan posko Kodim 0821 Lumajang dan BPBD Lumajang. Karena untuk penyaluran bantuan prosesnya cukup satu pintu. Tujuannya agar tidak ada overlap atau tumpang tindih terkait pemberian bantuan. 

Harapannya, dengan kepedulian ini, Kodim 0822 Bondowoso dapat memberikan pesan kepada semuanya pihak harus terus rapatkan barisan. Kokohkan persatuan kesatuan untuk menegakkan kedaulatan NKRI. 

"Tak lupa dia mendoakan semoga para relawan yang menjalankan tugas diberi kemudahan dan perlindungan," tuturnya.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberi kemudahan dan perlindungan kepada relawan yang menjalankan tugas ini," pungkas Mayor Inf Irawan Setiadi, SH.*

(suwaris)
Editor : Taufiq
Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler

> Whatsapp-Button