Koramil 0201-02/MT Kembali Salurkan Bantuan Kursi Roda Untuk Disabilitas

Jumat, 24 Desember 2021, 12/24/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kali kedua, Koramil 0201-02/Medan Timur (MT), dengan dibantu Pengurus dan Anggota Brigade Anak Serdadu (BAS) menyalurkan bantuan kursi roda dari para donatur untuk para penyandang disabilitas yang ada di Kota Medan.


Hal itu disampaikan oleh Komandan Koramil (Danramil) 0201-02/MT Kapt. Kav. Bina Satria Sembiring, pada saat penyerahan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas, di halaman Makoramil 0201-02/MT, Jumat (24/12/21).


"Puji syukur kepada Tuhan, hari ini, dan ini kali kedua kami menyalurkan bantuan kursi roda dari para donatur. Seperti yang kita liat, mereka (Disabilitas-red) datang kemari dengan berbagai cara, untuk mengambil kursi roda ini. Senang kita melihat mereka tertawa," ucap Kapt. Kav. Bina Satria.



Amatan Snipers.news di lokasi, ada 5 unit kursi roda yang dibagikan, dan usia para penerima bervariasi, bahkan ada yang berusia 15 tahun bernama Nabila Al Zahro, terpaksa harus menggunakan kursi roda karena memiliki cacat mental dan fisik sejak lahir.


"Ya, ada yang sudah tua, bahkan ada anak usianya kurang lebih 15 tahun yang memiliki cacat mental dan fisik sejak lahir, namanya Nabila Al Zahro. Dia datang bersama ayah dan Abang kandungnya. Semoga kursi roda ini dapat bermanfaat bagi yang menerima," ungkap Danramil Kapt. Bina Satria.



Dirinya juga berharap, semoga ke depan lebih banyak lagi para donatur yang akan memberikan bantuan, yang mau peduli terhadap para penyandang disabilitas, agar mereka-mereka yang membutuhkan dapat terbantu.


Dikesempatan yang sama, Alfin, yakni Abang kandung Nabila Al Zahro sangat bersyukur dengan adanya bantuan kursi roda tersebut, keluarganya lebih mudah mengurus tanpa harus sering menggendong.


"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan kursi roda ini, semoga ini menjadi amal jariyah bagi yang memberi. Amin," ucapnya.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button