Korban Pingsan, Kini Pelaku Pencurian Meringkuk di Polsek Kuta Utara

Jumat, 10 Desember 2021, 12/10/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Tim Opsnal Polsek Kuta Utara yang dipimpin Panit 1 Ipda Agie Dwisetio Putra, S.Tr.K., berhasil membekuk seorang pelaku pencurian dengan kekeran (pasal 365 KUHP) di jalan Pulau Batam, Pesiapan, Kecamatan Tabanan Kabupaten Tabanan, Bali Jumat (10/12) sekitar pukul 06.00 wita tanpa perlawanan.

Pelaku berinisial Kadek S. alias Udin (21) asal Kediri, Tabanan tersebut, ditangkap petugas, pasalnya ia telah melakukan pencurian dengan kekerasan di Toko Fery Jaya Top, Jalan Raya Semer, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung pada hari Jumat, tanggal 12 Nopember 2021, sekira pukul 18.00 Wita.

Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., menjelaskan, kronologis kejadian, bahwa korban pada hari Jumat tanggal 12 Nopember tahun 2021 pukul 12.00 wita didatangi pelaku dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna Biru ke toko korban, kemudian duduk /nongkrong di depan toko korban, selang beberapa jam pelaku pergi dan kembali lagi duduk seperti tadi. Kemudian sekitar jam 18.00 wita, pelaku masuk kedalam toko, langsung membekap leher korban ( Maisun 65 tahun asal Jember red) yang tinggal di Jalan Raya Semer No. 18, Lingkungan Semer, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, yang baru selesai sholat.


Kemudian menyeret ke dalam dan meminta ATM serta Nomor PIN korban. Namun korban tetap melakukan perlawanan, kemudian pelaku memukul korban dan menginjak korban di lantai yang mengakibatkan korban tidak sadarkan diri (pingsan). 

"Setelah siuman, pelaku sudah kabur membawa tas korban," terangnya.

"Atas laporan ini saya perintahkan Kanit Reskrim Iptu I Made Purwantara, S.Tr.K., segera melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku. Astungkara dengan usaha keras dari tim opsnal Polsek Kuta Utara, sehingga tidak membutuhkan waktu lama pelaku segera dapat di tangkap," terangnya.

"Hasil pemeriksaan pelaku mengakui semua perbuatannya dan kini pelaku berikut barang bukti berupa sebuah pisau, satu unit sepeda motor Yamaha Mio GT berwarna hitam biru dengan Nopol P 3685 FS di tahan di Polsek Kuta Utara guna mempertanggung jawabkan perbuatannya," tutupnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button