KP3 Pelabuhan Rakyat Luwuk Lakukan Pemeriksaan Kartu Vaksin

Friday, December 24, 2021, 18:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Aparat Kepolisian KP3 Pelabuhan Rakyat Luwuk melakukan pemeriksaan kartu vaksin terhadap masyarakat yang masuk maupun keluar.

Kebijakan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Polres Banggai kepada pemerintah, dalam upaya percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya Kabupaten Banggai.

"Siapapun itu, mulai dari sopir truk, buruh, ojek, tenaga bongkar muat, hingga anak buah kapal, kru dan penumpang pun wajib menujukan kartu vaksin sebelum masuk pelabuhan," ungkap Kapolsek Luwuk AKP Candra melalui Kasubsektor KP3 Luwuk Ipda Syarifudin Pangabean kepada awak media, Jumat (24/12/2021).

Ipda Syarifudin Pangabean menerangkan, bagi warga maupun penumpang yang tidak mengantongi kartu vaksin dilarang beraktivitas dan tidak dilayani untuk lakukan menyeberang.

"Untuk saat ini sebagian pekerja di pelabuhan dari berbagai posisi telah menjalani vaksinasi pertama maupun kedua. Ini akan kita tingkatkan terus," terang Ipda Syarifudin.


Untuk mempercepat vaksinasi ini, kata Ipda Syarifudin, pihaknya bersama instansi terkait akan terus memberikan edukasi tentang pentingnya melakukan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Kami akan aktif mengedukasi masyarakat, bahwa vaksinasi ini bertujuan membentuk kekebalan kelompok dan mengurangi resiko penularan Covid-19," ucap Ipda Syarifudin.

Selain itu, tambah Ipda Syarifudin, pihaknya akan terus bersinergi dengan Puskesmas dan instansi terkait pelaksanaan vaksinasi di kawasan Pelabuhan Rakyat Luwuk.

"Semoga, dengan diberlakukan aturan ketat ini dapat mempercepat proses vaksinasi guna mencapai target yang ditentukan pada akhir tahun," ujarnya.

Ipda Syarifudin Panggabean juga berpesan kepada personilnya, dalam melaksanakan tugas tetap mengutamakan Prokes dan sapa sopan humanis kepada siapapun.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler