Lantamal I Gelar Vaksinasi Maritim di Dua Tempat Sekaligus di Medan

Kamis, 09 Desember 2021, 11:51 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dengan tidak mengenal kata lelah, tim vaksinator dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan terus mengelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat kota Medan. 

Bekerjasama dengan Yayasan Benih Baik serta Pemerintah Kota Medan, Lantamal I mengadakan vaksinasi di dua tempat secara bersamaan, yakni di Masjid Al Mustaqiem Tanjung Mulia Hilir serta di  Suzuya Marelan, Kamis (09/12).


Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono  menyampaikan kegiatan serbuan vaksinasi di dua tempat tersebut merupakan sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I, dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus Covid-19.

Dalam serbuan vaksinasi jenis Sinovac dosis I dan II di Masjid Al Mustaqiem Tanjung Mulia Hilir, Lantamal I mengejar target sebanyak 500 orang dengan melibatkan vaksinator tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal I dan Rumkital dr. Komang Makes serta Dinas Kesehatan Kota Medan. 

Sedangkan vaksinasi di Suzuya Marelan, Dinas Kesehatan Lantamal I juga menargetkan sebanyak 500 orang serta melibatkan tiga tim tenaga kesehatan juga dari Diskes Lantamal I dan Rumkital dr. Komang Makes.


Vaksinasi ini mendapat antusias dari masyarakat, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk melaksanakan vaksinasi. 

Usai pelaksanaan vaksinasi langsung diberikan sembako kepada masyarakat yang melaksanakan vaksin, sebagai wujud kepedulian Lantamal I di tengah kondisi pandemi Covid 19. Selama kegiatan serbuan vaksinasi maritim berjalan aman dan lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal 1

TerPopuler

> Whatsapp-Button