Masyarakat dan Pengendara Keluhkan Jalan Rusak di Pasar Kemis

Kamis, 30 Desember 2021, 12/30/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tangerang - Jalan rusak serta kerab digenangi air dikeluhkan warga dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. 

Kondisi jalan yang rusak parah tersebut berdampak pada resiko kecelakaan dan kelancaran lalulintas dari Pasar Kemis menuju Rajeg, Sindang Jaya dan sebaliknya.

Hal itu disampaikan Boy, salah seorang pengguna jalan yang kerab melintas dikawasan tersebut, ia juga mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang disana sini.

"Jalan rusak itu berada di sekitar kawasan Pasar Kemis, tepatnya di depan Kantor Koramil dan Kantor KUA. Pemerintah Kecamatan Pasar Kemis, Desa Pasar Kemis terkesan tutup mata," ucapnya.

Boy juga mengatakan mengatakan, "hampir tiap hari jalan ini saya lewati, bahkan salah satu warga pernah jatuh akibat adanya lubang yang tidak kelihatan karena genangan air. Sebagai masyarakat, kami minta tolong kepada pemerintah agar  secepatnya memperbaiki, supaya tidak banyak korban," tegasnya.


Terkait Jalan Raya Pasar Kemis yang mengalami rusak parah dan digenangi air, sehingga arus lalu lintas macet. Masyarakat  berharap, agar pemerintah segera membuka mata dan memperbaiki jalan rusak tersebut.

Ditemui terpisah, H. Simanjuntak, S.H., selaku Ketua Forum Jurnalis Pasar Kemis (Forjumis) menerangkan, bahwa arus lalu lintas menjadi macet akibat jalan rusak, sehingga pengendara mobil dan sepeda motor ketika melintas terpaksa memperlambat kecepatannya.

"Selain jalan ini rusak, ditambah genangan Air. Tentunya, banyak pengendara sepeda motor terpaksa sepatunya basah dikarenakan jalan itu berlubang," ungkap H. Simanjuntak, Rabu (29/12/21).

Ketua Forjumis juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, agar  tanggap dan segera memperbaiki ruas jalan rusak tersebut.

Sementara itu, Chaidir selaku Camat Pasar Kemis saat dikonfirmasi melalui WA menjelaskan, memang ada penyumbatan di saluran pembuangan air got, sehingga air tidak keluar dan mengakibatkan jalan menjadi tergenang air.

"Saat ini sedang diperbaiki oleh Binamarga, dan kita sudah ajukan supaya jalan itu secepatnya dikerjakan," ucap Camat Chaidir.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button