Nyali Extrime Jiwa Humanis, Itulah Sosok Kanit Reskrim Polsek Leces

Kamis, 23 Desember 2021, 12/23/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Banyak kasus yang berhasil di ungkap oleh polisi satu ini. Dari kejahatan curanmor, curas, maupun lainnya, yang sifatnya mengganggu kondusifitas wilayah hukum Polsek Leces.

Dia adalah Aipda Eko Aprianto, SH selaku Kanit Reskrim Polsek Leces. Sosok polisi yang di segani dari seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Leces.

Profesi yang disandang dengan hobby yang digeluti yaitu 'ngetrail' sangat mendukung menjadikan Aipda Apri punya nyali extrime. Namun, dalam menjalankan tugas negara, dirinya harus berpijak pada kode etik kepolisian dan aturan yang berlaku.

Media Snipers.News mencoba masuk pada sisi lain Aipda Apri (sapa'an akrabnya-red), yaitu hobby adventure 'ngetrail' bersama motor kesayangannya.
                          

Dirinya mengaku harus bisa memilah dan memilih mana tugas negara, keluarga dan hobby. "Tentu harus pandai mengatur waktu mas, antara tugas negara yang saya emban, keluarga dan hobby yang sangat saya senangi," kata Aipda Apri seraya menunjukkan motor trailnya, Kamis (23/12) malam.

Dalam hal tugas negara, Apri merasa apa yang dilakukan terkait penangkapan pelaku kejahatan, mengungkap kasus, semua itu dilakukan bersama anggota Polsek yang lain. "Ketika dikatakan saya sukses ungkap kasus, tentu kompaknya team work sangat dominan dalam hal tersebut," jelas bapak dari dua putra ini.

Banyak orang mengatakan, bahwa Aipda Apri punya nyali extrime dalam hal ungkap kasus kejahatan, namun dirinya tidak lepas senyuman kepada siapapun yang di hadapinya. Itulah disisi lain Apri bernyali extrime tapi berjiwa humanis.
                            

"Apapun kata orang, inilah saya apa adanya, bisa tegas dan extrime tatkala bersifat prinsip, tapi saya juga bisa humanis dalam hal tidak prinsip serta menyangkut hajat hidup orang banyak," imbuhnya.

Dalam hal keluarga, Apri mengaku sangat dekat dengan kedua anak dan istrinya. Juga keluarga yang lain. "Yang jelas, aku berupaya ingin menjadi manusia yang bisa membawa manfaat pada manusia yang lain, terutama pada bangsa dan negara juga keluarga," tandas mantan Kanit Reskrim Sukapura ini.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button