Operasi Yustisi Gabungan Percepatan Vaksinasi, di Pos Pam Nataru Tapen, Berikut Pesan Kapolsek Tapen

Sabtu, 25 Desember 2021, 12/25/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Dalam rangka antisipasi penyebaran dan pencegahan covid-19 pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Tim satuan tugas penanggulangan covid-19 gelar operasi yustisi gabungan vaksinasi dengan sasaran pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Pos Pam Natal dan Tahun Baru 2022, Jalan Raya Situbondo - Bondowoso depan SPBU Tapen, Sabtu (25/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Gabungan TNI POLRI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, melakukan pengaturan lalu lintas dan penertiban pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang melintas, yang selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan hasil vaksinasi baik dalam bentuk kartu vaksin maupun melalui aplikasi 'PEDULI LINDUNGI'. 

Setelah dilakukan pemeriksaan bagi para pengendara yang belum melaksanakan vaksinasi selanjutnya diarahkan kepada tenaga Kesehatan dengan Tehnis untuk melakukan Vaksinasi.
                          

Kapolsek Tapen AKP Iswahyudi, SH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi  pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso.

"Dalam kegiatan operasi yustisi gabungan, Tim berhasil mencakup dan memberikan vaksin kepada para pengendara, mulai kalangan remaja, masyarakat umum dan Lansia dengan jumlah total dosis pertama 29 orang dan dosis kedua 23 orang," jelas AKP Iswahyudi, SH.

Sementara menurut salah satu pengendara roda dua mengatakan, awalnya saat operasi gabungan berlangsung, saya diminta ke pinggir kemudian menanyakan surat-surat kendaraan, setelah itu ditanya sudah vaksin apa belum ? tanya salah satu petugas.

"Terus terang saya belum vaksin mas, kemudian saya di arahkan ke ruangan dan dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan, setelah memenuhi syarat vaksin, saya langsung vaksin dosis pertama. Alhamdulillah tidak ada keluhan, dengan senang hati saya sudah divaksin, karena sebelumnya harus antri kalau mau vaksin," pungkas warga yang enggan disebut namanya.*

(suwaris)
Editor : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button