Pandawa Ninggil Viral, Berikut Pesan Kasat Samapta Polres Bondowoso

Selasa, 07 Desember 2021, 12/07/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Pandawa Ninggil menjadi sebuah Destinasi Wisata baru, jalan aspal hotmix yang diapit oleh dua tebing tinggi yang viral di media sosial, bikin warganet penasaran. 

Diketahui bahwa, Pandawa Ninggil merupakan jalan penghubung antara Desa Botolinggo menuju Desa Sumber Canting, Wilayah Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso. 

Hari libur, Pandawa Ninggil menjadi tujuan muda mudi, mereka datang silih berganti. Ada yang datang sendirian, bersama pasangan, bahkan ada yang rombongan bersama keluarga. Selain dari Bondowoso, pengunjung ada yang dari  Situbondo, Jember dan Banyuwangi.

Tak hayal jika kaum milenial para pengguna medsos ramai berkunjung untuk berpose, foto Selfie,  foto bersama rekannya yang kemudian di upload ke media sosial Facebook, Instagram, Tik Tok,  WhatsApp dan YouTube.

Ramainya pengunjung Pandawa Ninggil, membawa berkah bagi warga sekitar, sedikitnya dapat menunjang perekonomian dengan cara berjualan di sekitar lokasi. 

Namun disisi lain, dimasa pandemi covid-19 yang belum berakhir, penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung menjadi perhatian bagi satgas covid-19 termasuk Polres Bondowoso.

Pantauan awak media, Bupati Bondowoso bersama jajarannya didampingi oleh Camat Botolinggo dan jajaran Pemdes Botolinggo, melihat langsung lokasi Pandawa Ninggil, Senin (6/12/2021).

Dihari yang sama pada sore hari, Kapolres Bondowoso bersama jajarannya didampingi oleh Kapolsek Botolinggo beserta anggota juga mendatangi Pandawa Ninggil.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Bondowoso Melalui Kasat Samapta, meminta Polsek Botolinggo juga Pemerintah Desa Botolinggo untuk menghimbau pengunjung, agar yang datang ke Pandawa Ninggil tetap mematuhi protokol kesehatan( Prokes).

"Tolong sampaikan kepada Pemerintah Desa Botolinggo ya pak Bhabinkamtibmas? supaya disini dipasang banner, agar pengunjung yang datang kesini mematuhi dan mematuhi protokol kesehatan, seperti yang di anjurkan oleh pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Bondowoso," tutur AKP Maryatno.

Lebih lanjut Kasat Samapta mengatakan, kalau pengunjung yang datang ke Pandawa Ninggil tidak boleh memarkir kendaraannya di jalan, karena bisa mengganggu pengguna jalan yang umum lainnya.

"Saya harap disini tersedia parkir khusus pengunjung yang membawa roda dua dan roda empat, biar tidak mengganggu jalan umum lainnya, nanti saya akan mampir ke Polsek Botolinggo untuk membahasnya," tutup AKP Maryatno.*

(suwaris)
Editor : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button