Peduli Kaum Duafa, LSM KAMI Berikan Sembako

Minggu, 26 Desember 2021, 12/26/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Pengurus Daerah Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PD KAMI) Probolinggo Raya kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan pembagian sembako, acara ini digelar di Dusun Rancang Desa Bayeman Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan pada kaum duafa di Desa Bayeman, kegiatan baksos ini juga berimplementasi pada nilai nilai leadership dan fungsi kontrol sebagai program dari LSM KAMI.

Kegiatan baksos ini selalu di rutinkan agar pandangan masyarakat tidak di pandang sebelah mata kinerja lembaga swadaya masyarakat yang selama ini di kotori oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Maka dari itu, kita akan terus melakukan kegiatan kegiatan lain seperti peduli lansia, peduli kanker dan kegiatan sosial lainnya," ujar ketua LSM KAMI Probolinggo Raya, Suwarno, Ama. Pd kepada awak media Minggu, 26/12/2021.
                             

Hal yang sama di sampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat sebut saja Sakur, dirinya berterima kasih kepada Lembaga KAMI Probolinggo Raya yang telah peduli kepada kaum duafa.

"Saya berharap ada uluran tangan dari pihak desa dan Dinas Sosial karena keadaan kaum duafa di dusun kami sangat miris sekali untuk makan saja masih minta ke tetangga," ucapnya.

Menurut Ketua Srikandi KAMI, Erlina, pihaknya bekerja sama dengan Agen BNI 46 Toko Anis. "Agenda hari ini ada 2 kaum duafa atas nama Rofiah dan Buk Ti, setiap paket sembako yang dibagikan yaitu beras, telur, buah, sayuran dan sejumlah uang," tandasnya.*

(Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button