Pemkab Tabanan Peringkat Pertama Kabupaten Kategori Implementasi Penilaian Kerja Dalam BKN Award 2021

Senin, 27 Desember 2021, 12/27/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Raih peringkat pertama kabupaten dalam kategori implementasi penilaian kerja pemerintah kabupaten tipe A, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M dalam hal ini diwakili oleh Sekda Tabanan Dr. I Gede Susila., S.Sos., M.Si menerima penghargaan BKN Award oleh Badan Kepegawaian Negara RI. Dalam kegiatan itu juga dilanjutkan dengan pengarahan terhadap kinerja ASN tahun 2022 dan musda Korpri Kabupaten Tabanan yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Senin (27/12).

Acara yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara RI, para Asisten Sekda, Kepala OPD terkait di lingkungan Setda Tabanan serta Camat di Kabupaten Tabanan ini berjalan dengan tertib dan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.

Ungkapan terima kasih diberikan oleh Pemkab Tabanan terhadap BKN award yang diberikan oleh BKN, sebagai suatu penghargaan sebagai apresiasi atas komitmen dan konsistensi dalam pelaksanaan manajemen ASN. Sekda Susila dalam hal ini berharap, penghargaan yang diberikan mampu menjadi motivasi untuk menyempurnakan kembali manajemen ASN Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Sekaligus merefleksi terhadap masa kepemimpinan Bupati Tabanan di tahun pertama, Sekda Susila juga menyampaikan pidato arahan Bupati Sanjaya yang menekankan beberapa hal selama masa 1 tahun tersebut guna menuju Tabanan yang Aman Unggul dan Madani, yaitu diantaranya : Jajaran perangkat daerah merupakan garda terdepan untuk mewujudkan visi-misi yang tertuang dalam dokumen RPJMD Kabupaten Tabanan 2021-2026 oleh sebab itu, semua harus berperan aktif sesuai tupoksi masing-masing namun tetap terkoordinir dan terintegrasi dengan semangat “Satu Komando Satu Perintah”.

Selanjutnya, menekankan terhadap pola komunikasi dan koordinasi wajib dilakukan secara total dan holistik dan terapkan saling bekerjasama dan membangun kekompakan tim dalam mencapai tujuan. “Dan yang terakhir, untuk jangan takut berinovasi serta tanamkan jiwa “inovasi harga mati” dan berpikir secara “out of the box” sehingga pelayanan yang kita lakukan benar-benar dirasakan masyarakat Tabanan” Ujar Sekda Susila.

Melalui acara yang berlangsung, Paulus Dwi Laksono selaku Kakanreg BKN RI ucapkan selamat atas keberhasilan Pemkab Tabanan dalam mengelola manajemen kepegawaian sehingga meraih penghargaan BKN award. “Maju Bersama, maju terus, mari kita bangun manajemen kepegawaian di kabupaten Tabanan ini lebih bagus lagi” ungkapnya, ia juga berharap kedepannya Kabupaten Tabanan mampu menjadi acuan bagi kabupaten lain,

Sekaligus menyambut pelaksaaan Musda Korpri Kabupaten Tabanan, Sekda Susila kembali menyampaikan harapan besar Bupati Sanjaya, terhadap kepengurusan Korpri yang baru nantinya akan mampu membawa kesejahteraan bagi anggota Korpri. “Dengan demikian Korpri akan bergerak lurus, sepadan dengan perbaikan kinerjanya menjadi abdi negara dan abdi masyarakat. Dan melalui wadah Korpri saya tekankan agar dibina terus jiwa korsa dan jiwa pamong praja” katanya lebih lanjut. 

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button