Pengamanan Malam Tahun Baru 2022, Kapolres Pimpin Apel Gabungan

Jumat, 31 Desember 2021, 12/31/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Bertempat di Lapangan Umum Negara, Lingkungan Tinyeb, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana telah dilaksanakan Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. pada hari Jumat (31/12/2021) pukul 16.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1617/Jembrana, Danyon Mekanis 741/GN, Waka Polres Jembrana, para Kabag, para Kapolsek jajaran, para Kasat, dan para Perwira jajaran Polsek dan Polres Jembrana.

Apel Gabungan pengamanan malam tahun baru 2022 diikuti oleh 1 (satu) regu gabungan Kodim 1617/Jembrana dan Provos Polres Jembrana, 1 (satu) Pleton Batalyon Mekanis 741/Garuda Nusantara, 1 (satu) Pleton Brimob Batalyon C Gilimanuk, 1 (satu) Pleton Satuan Lantas Polres Jembrana, 2 (dua) Pleton Gabungan Staf Polres dan Polsek jajaran Polres Jembrana, 1 (satu) regu gabungan Satuan Reskrim dan Intelkam Polres Jembrana, 1 (satu) Pleton Sat Pol PP Kab. Jembrana, 1 (satu) regu ranmor Shabara Polres Jembrana.

Kapolres Jembrana  AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam sambutannya menyampaikan dalam kegiatan pengamanan malam tahun baru di wilayah hukum Kab. Jembrana saya minta kepada rekan-rekan semuanya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena kita menginginkan situasi di wilayah Kabupaten Jembrana tetap aman dan kondusif.

"Memang peringatan malam tahun baru kali ini adalah peringatan untuk yang kedua kalinya pada situasi Covid-19 sesuai dengan aturan sudah dibuat oleh pemerintah bahwa ada beberapa pembatasan-pembatasan yang harus kita cek di lapangan untuk bisa diterapkan oleh seluruh masyarakat diantaranya yang berkaitan dengan perayaan tahun baru tidak dianjurkan untuk melaksanakan perayaan secara umum artinya tidak ada perayaan-perayaan yang kemudian memunculkan kerumunan massa yang cukup banyak, kemudian himbauan dari pemerintah untuk perayaan tahun baru di masyarakat dilaksanakan di rumah masing-masing, dan saya yakin masyarakat Kab. Jembrana taat kepada himbauan-himbauan yang sudah disampaikan oleh pemerintah beberapa hari yang lalu sejak dari tanggal 24 Desember 2021, kita sudah memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat dan mudah-mudahan ini berjalan dengan baik," ucap Kapolres.

Dilanjutnya, untuk pembagian tugas nanti masing-masing perwira pengendali harus mengecek anggota yang ditugaskan pada titik-titik tertentu, awasi dengan betul anggotanya melaksanakan tugas sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud. “Kegiatan-kegiatan patroli dalam skala sedang nanti akan dibagi dibeberapa wilayah, yaitu wilayah timur dan wilayah barat, rekan-rekan TNI dan rekan-rekan Brimob nanti standby di Mapolres Jembrana, nanti kita akan bagi dua untuk melaksanakan patroli skala sedang dengan sarana dan prasarana yang nanti akan kita ploting pada saat menjelang pelaksanaan patroli," jelasnya.


Dimasing-masing Polsek juga bergabung dengan unsur TNI/Koramil dan Satpol PP yang ada di masing-masing Kecamatan, sehingga bisa mewujudkan wilayah Kabupaten Jembrana tetap kondusif dan tidak ada hal-hal menonjol yang kemudian menjadi perhatian di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

Kapolres mengatakan kegiatan himbauan-himbauan sudah dilaksanakan oleh masing-masing perangkat baik itu dari tingkat Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten sudah paham berkaitan dengan apa yang menjadi himbauan dari pemerintah, dan kita berdoa bersama hari ini adalah hari terakhir di tahun 2021 kita akan menuju tahun yang baru di tahun 2022. “Mari kita bersama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa semoga apa yang kita laksanakan pada sore hari ini sampai dengan malam nanti di malam pergantian tahun tidak ada hal-hal menonjol yang terjadi di wilayah Kabupaten Jembrana," tutupnya.

(Agung DP/Arifin/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button