Penimbunan Alur Laut di Lahan Pelindo Belawan Berdampak Resahkan Warga

Kamis, 23 Desember 2021, 12/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Penimbunan alur diperkirakan seluas 5000 meter persegi di Jalan Indra Pura Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan resahkan warga, Rabu (22/12/2021).

Menurut pantauan awak media di lapangan, terlihat kedalaman alur dari dasar laut ditimbun setinggi lebih kurang tiga meter.

Di area penimbunan terlihat dua unit Molen sedang melakukan aktivitasnya.

Selain alat berat, juga tampak tembok drainase sedalam satu meter setengah dan selebar satu meter serta sepanjang dua ratus meter di lokasi tersebut.

Penimbunan alur laut tersebut selain membuat rumah warga kebanjiran jika hujan dan pasang, juga menimbulkan abu di kala terik matahari.


Hal itu juga diungkapkan salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Ijah (62), warga Jalan Indra Pura Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan kepada awak media, Rabu (22/12/2021) pukul 16.09 Wib.

"Akibat penimbunan alur laut ini, rumah kami jadi sering banjir dan surutnya lama, karena air gak bisa keluar," aku Ijah.

Ijah yang tinggal di Jalan Indra Pura sejak tahun 1997 lalu juga menambahkan, akibat rumahnya kebanjiran kakinya pun berpenyakit kutu air dan gatal-gatal.

Sementara, Manager Tekhnik Pelindo Cabang Belawan Bernas, ketika dikonfirmasi awak media, Rabu (22/12/2021) sekira pukul 17.09 Wib, pihaknya tidak menjawab.*

(Ay)

TerPopuler

> Whatsapp-Button