Perbekel Desa Cemagi Resmi Bubarkan Tim Pelaksana Kegiatan Padat Karya Tunai Desa Tahun 2021

Rabu, 22 Desember 2021, 12/22/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Sejak di bukanya oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung Padat Karya Tunai Desa (PKTD) bertempat di Subak Yeh Cemagi Let, Desa Cemagi pada hari Minggu 17 Oktober 2021 dan hari ini Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Padat Karya Tunai Desa resmi dibubarkan oleh Perbekel Desa Cemagi l Putu Hendra Sastrawan, Selasa bertepatan Hari lbu (22/12/21).

Menurut Hendra Sastrawan pelaksanaannya giat tersebut selama 35 hari yang melibatkan masyarakat petani setempat yang menyasar pembersihan aliran air irigasi pertanian Subak Cemagi Let.

Hal tersebut sebagai upaya Desa cemagi untuk memperkuat ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi Desa Cemagi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali.

Perbekel yang masih muda dan berkeinginan untuk mensejahterakan warganya terus melakukan inovatif dan memberdayakan Potensi yang dimiliki Desa Cemagi untuk masyarakatnya. Salah satunya adalah melalui PKTD yang melibatkan masyarakat Desa dengan peserta sejumlah 120 Peserta Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Setiap Peserta mendapatkan uang tunai Rp. 100.000 (Seratus Ribu Rupiah) setiap hari kerja. Peserta Padat Karya Tunai Desa di utamakan bagi warga yang betul-betul terdampak Covid-19 serta masyarakat penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Harapan saya supaya tercipta Desa yang kondusif aman dan warganya semua bisa sejahtera," jelas Perbekel Cemagi.
 
Saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya Perbekel Desa Cemagi I Putu Hendra Sastrawan mengatakan, wilayah Desa Cemagi terdiri dari satu Subak yakni Subak Cemagi Yeh Let yang mempunyai 18 Munduk /wilayah terdiri dari satu kelian subak (Pekaseh) dengan 18 pangliman (Kelian Munduk).

Luas subak di sini sebanyak 300 hektar merupakan modal untuk mensejahterakan masyarakat Petani khususnya dan masyarakat Desa pada umumnya.*

(Lilik/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button