Percepat Capaian Vaksinasi, Kapolda Sulteng Perintahkan Para Kapolres Tak Ada Hari Libur

Jumat, 10 Desember 2021, 12/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Palu - Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi didampingi Kepala Biro Operasi dan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulteng menghadiri rapat koordinasi Gubernur Sulteng dengan Forkopimda, Bupati dan Walikota se Sulawesi Tengah,

Rakor yang digelar secara hybrid di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Jumat (10/12/2021) membahas tentang peningkatan penanggulangan penyebaran Covid-19 dan percapatan sebaran vaksinasi.

Kapolda Sulteng, dihadapan peserta rakor antara lain mengatakan, bahwa hasil rapat para Kapolda se Indonesia yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Bali (Jumat,3/12/2021) sebaran vaksin di Sulawesi Tengah masih berada di kisaran 46 %.

"Tetapi data Provinsi sudah mencapai 51 %, sehingga terjadi selisih yang begitu besar. Diminta supaya secepatnya diatasi, guna mengetahui kenapa terjadi selisih," tegas Kapolda Sulteng.


Rudy selanjutnya memerintahkan Kapolres untuk mendukung percepatan vaksin di daerah. 

"Tidak ada hari Sabtu dan Minggu, yang ada semuanya hari Senin dalam arti tidak ada hari libur," tegas Kapolda Sulteng kepada para Kapolres yang mengikuti secara virtual.

"Kapolres segera koordinasi dengan Bupati untuk melakukan percepatan sebaran vaksin di Daerah," ucap Rudy.

Ada 15 Provinsi yang capaian vaksinasi Covid-19 masih dibawah 60 % sebagaimana penyampaian Presiden RI Joko Widodo dalam Apel Kasatwil di Bali tersebut.

Adapun 15 Provinsi itu adalah Sumsel, Sumbar, NTT, Kalbar, Kalsel, Riau, Sulbar, Sulsel, Maluku Utara, Sulteng, Papua Barat, Maluku, Sultra, Aceh dan Papua.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button