Perkuat Pembinaan Wilayah di Buru Selatan, Kodam Bangun Dua Koramil

Kamis, 23 Desember 2021, 12/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dipenghujung masa tugas, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., dengan didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Bambang Ismawan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Pulau Buru (Buru dan Buru Selatan), untuk meninjau pembangunan koramil dan pelaksanaan vaksinasi di daerah tersebut.

Pembangunan Koramil di wilayah Buru Selatan tepatnya di Kota Namrole dan Ambalau merupakan salah satu upaya Kodam XVI/Pattimura dalam tugas pembinaan kewilayahan oleh Babinsa, di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Untuk itu, Pangdam dengan didampingi oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan Gerson Eliaser Selsily, Ketua DPRD dan Wakil Ketua Muhajir Bahta - Lahamidi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Koramil yang dipusatkan di Koramil Namrole, Rabu (22/12/2021).


Pangdam XVI Pattimura dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bursel, yang telah membantu proses pembangunan dua Koramil di Buru Selatan, Yaitu Koramil Namrole dan Koramil Ambalau.

"Kami dari jajaran TNI Provinsi Maluku mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Buru Selatan, yang telah rela dan ikhlas membantu kami dalam pembangunan Dua Koramil tersebut. Kami berharap pembangunannya rampung di tahun 2022 ini, agar nantinya dapat mengisi personil dalam rangka menjalankan tugas di daerah territorial," ujar Pangdam.

Usai kegiatan tersebut, Pangdam XVI/Pattimura dan Ibu beserta rombongan menuju gerai vaksinasi di Gedung Serbaguna Namrole untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi. 

Selain itu, Pangdam beserta rombongan juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Unit 17 Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button