Polda Aceh dan Jajaran Bekerjasama Dengan PLN UIW Gelar Vaksinasi Massal

Rabu, 08 Desember 2021, 12/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Dalam rangka mendukung pemerintah guna mencapai 70 % masyarakat Indonesia yang tervaksin, Polda Aceh bekerjasama dengan PLN UIW (Unit Induk Wilayah) Aceh menggelar vaksinasi serentak di 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.


Untuk di Aceh Tenggara sendiri, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di sekolah STIKES Nurul Hasanah, tepatnya di Desa Pulo Kembiri Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Selasa (07/12/21).


Kepada Awak Snipers.news, Kapolsek Babusalam  Ipda Budi mengatakan, sesuai arahan dari Kapolda Aceh Irjen Haidar, pihaknya bersama General Maneger PT. PLN (Persero) UIW Aceh Abdul Mukhlis menggelar vaksinasi massal serentak, yang dilaksanakan di 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.



Pelaksanaan vaksinasi ini juga dihadiri Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.I.K., S.H., Manager PT. PLN Wilayah Kutacane Cabang Langsa Robby dan pihak Akademi STIKES Nurul Hasanah.


"Tentu saya selaku Kapolsek Babusalam sudah memberitahukan kepada setiap Kepala Desa di Kecamatan Babusalam, bahwa akan melaksanakan vaksinasi di hari Selasa. Alhamdulillah, hari ini masyarakat dan pihak dari Akademik STIKES serta dari Sekolah MAN 1 Aceh Tenggara, mendatangi kegiatan vaksinasi dengan kesadaran mereka mengikuti vaksinasi bersinergi untuk bangsa," paparnya.


"Kita menggunakan Vaksin Sinovac. Saat ini jumlah yang sudah kita vaksin mencapai 180 orang, dan kemungkinan mencapai 200 orang berhubung sudah masuk waktu sholat kita rehat sembari kita akan makan siang, usai itu kita akan melanjutkan vaksinasi berhubung masyarakat sudah mendaptar dan antri," tambahnya.


Pihak Kesehatan Polres Aceh Tenggara dr Eva menjelaskan, bahwa vaksin yang digunakan untuk masyarakat adalah jenis Sinovac.



"Vaksin ini mengandung unsur, pertama itu virus yang sudah dimatikan (inactivated),  kedua aluminium hidroksida yang mampu meningkatkan vaksin, ketiga larutan fosfat yang berfungsi sebagai stabilizer, dan keempat larutan garam atau natrium chlorida ( NaCl ), yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan di saat penyuntikan. Larutan garam yang digunakan adalah garam dapur yang sudah memenuhi standar farmasi," ungkapnya.


Sementara itu, perwakilan PT PLN (Persero) Kutacane Fitra mengungkapkan, kegiatan vaksin bersama secara serentak di 23 Kab/Kota juga turut memberikan hadiah Voucer Token Prabayar senilai 50 ribu untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi.


"Jika mereka (masyarakat) yang tidak mempunyai meteran prabayar maka kita memberikan bingkisan sembako, untuk yang sudah selesai di vaksin. Mari sinergikan vaksin untuk bangsa," tutupnya.*


(Har)

TerPopuler

> Whatsapp-Button