Polres Klungkung Fokus Amankan Misa Natal di 6 Gereja

Sabtu, 25 Desember 2021, 12/25/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Polres Klungkung fokus mengamankan ibadah misa Natal 2021 di beberapa gereja yang ada di kabupaten Klungkung pada Jumat (24/12/2021).

Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi, S.I.P., M.M., menjelaskan, pengamanan gereja pada saat ibadah misa Natal tersebut masuk dalam rangkaian Operasi Lilin Agung 2021, ada sebanyak 46 personel yang akan melakukan pengamanan ibadah misa Natal pada 24 Desember 2021 dan Pada Saat Tahun baru 2022 puluhan personel tersebut tersebar di 6 Gereja yang ada wilayah Klungkung. 

Dalam pelaksanaannya, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi, S.I.P., M.M., menyebutkan bahwa, kepolisian bersama TNI dan aparat pemerintah daerah akan menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan ibadah Natal berjalan lancar.


Di samping itu personel gabungan juga akan mengawasi penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah untuk meminimalkan penularan Covid-19. 

“Personel Polres Klungkung akan diploting di masing-masing Gereja bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, agar saudara kita dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan untuk para jemaat diwajibkan memakai masker, kami juga akan mengatur jarak antar jemaat, agar tidak terjadi kerumunan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memperhatikan 3 M," ucap Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi, S.I.P., M.M.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button