Polres Klungkung Terus Sasar Anak Sekolah Dasar Untuk Diberikan Vaksinasi Covid-19

Thursday, December 23, 2021, 19:21 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Polres Klungkung bersama Bhayangkari dengan menggandeng TNI dan Dinas Kesehatan menyasar vaksinasi untuk siswa Sekolah Dasar (SD) hal itu dilakukan untuk menciptakan herd  immunity di kalangan anak, Kamis (23/12/2021).

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol Nyoman Karang Adi Putra, S.H., mengatakan bahwa, vaksinasi di Klungkung saat ini menyasar anak SD, karena mereka rentan tertular virus Corona.

Saat ini," kata dia, pembelajaran tatap muka (PTM) telah dilakukan kepada mereka mulai tingkatan SD hingga SMP. Untuk itu, vaksinasi tetap dilakukan baik itu level SMP dan SMA maupun tingkatan SD.

“Karena pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kelompok usia anak-anak hingga lansia,” tambahnya.


Untuk itu pihaknya berpesan kepada para Orang tua untuk tidak perlu khawatir, hanya perlu persiapkan anak-anaknya dalam kondisi sehat dan bugar.

Jangan diperbolehkan begadang dan jangan lupa sarapan lebih dulu. Semoga dalam pemberian vaksinasi bisa berjalan lancar.

Selanjutnya, Kabag Ops mengatakan bahwa, apabila sudah vaksin semua anak-anak SD, belajar di sekolah dan kelas lebih nyaman orang tua tidak perlu khawatir lagi.

“Perlu kita pahami bahwa percepatan vaksinasi merupakan salah satu upaya pencegahan kemungkinan naiknya Covid-19, terlebih menjelang libur perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Oleh karenanya vaksinasi terhadap anak usia enam sampai dengan sebelas tahun menjadi prioritas,” pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler