Polres Morut Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Tinombala 2021

Kamis, 23 Desember 2021, 12/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Morut - Jelang pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Morowali Utara (Morut) menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Lilin - 2021, yang dilaksanakan di Halaman Mako Polres Morowali Utara, Kamis (23/12/2021).

Didampingi oleh Kapolres Morowali Utara, Pabung Kodim 1311 Morowali dan Kacabjari Kolonodale, Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, S.Pd., M.P., memimpin Apel Gelar Pasukan, yang dihadiri oleh personel TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD dan Dishub.

Operasi Lilin Tibombala-2021 akan dimulai hari ini Kamis 23 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, untuk menertibkan pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Operasi kali ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru secara aman dan nyaman," ucap Wakil Bupati saat membacakan amanat Kapolri.


Ops Lilin Tinombala tahun 2021 ini, Polres Morowali Utara melibatkan 90 personel pengamanan, yang ditempatkan di dua Pos Pengamanan dan dua Pos Pelayanan diantaranya Pos pengamanan Tomata di Desa Tomata Kecamatan Mori Atas, Pos pengamanan Tompira di Pospol Tompira Desa Tompira Kecamatan Petasia Timur. 

Pos Pelayanan Kolonodale, yang ditempatkan di Kelurahan Kolonodale Kecamatan Petasia merupakan Ibu Kota Kabupaten serta Pos Pelayanan Beteleme yang ditempatkan di Desa Beteleme Kecamatan Lembo.

Selain itu, Polres Morowali Utara menyiagakan personel Polres dan Jajaran Polsek dalam mengamankan setiap perayaan ibadah Natal diwilayah masing-masing. 

Tentunya, bekerjasama dengan seluruh pihak menjadi hal utama yang sangat diperlukan, dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru agar dapat berjalan dengan aman tertib serta sehat.

Orang nomor satu di Polres Morut ini juga berpesan kepada jajarannya yang akan melakukan pengamanan (Nataru), agar selalu profesional dalam bertugas dan mengutamakan sopan dan humanis kepada masyarakat, sesuai perintah pimpinan tertinggi.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button