Polres Probolinggo Genjot Vaksinasi Lansia Jelang Nataru

Kamis, 23 Desember 2021, 12/23/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
                               

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Capaian vaksinasi lanjut usia (lansia) di Kabupaten Probolinggo sudah berada di angka 54 persen. Namun, Polres Probolinggo tetap genjot vaksinasi lansia jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Tujuannya memperkuat herd immunity masyarakat dan terhindar dari bahaya Covid-19.

Seperti Kamis (23/12), Polres Proboilnggo gelar vaksinasi lansia di Gerai Vaksin Desa Jorongan, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo. Target sasaran vaksin kali ini sebanyak 300 lansia.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, capaian vaksinasi lansia di Kabupaten Probolinggo memang sudah di angka 54 persen. Namun, pihaknya tetap menggenjot vaksinasi lansia. Apalagi, menjelang libur Nataru, perlu percepatan vaksinasi, terutama lansia yang rentan terpapar Covid-19.

"Hari ini Polres Probolinggo menggelar vaksinasi untuk lansia. Perlu diketahui capaian vaksinasi di Kabupaten Probolinggo secara keseluruhan mencapai 76 persen dari target sasaran 890.667 jiwa. Sedangkan vaksin lansia sudah mencapai 54 persen dari target sasaran lansia 112.618 jiwa. Jelang Nataru ini, kami terus genjot vaksinasi lansia. Harapannya semakin banyak masyarakat lansia yang melaksanakan vaksinasi, InsyaAllah untuk Kabupaten Probolinggo bisa lebih aman, sehat dan masyarakatnya lebih kuat terhindar dari bahaya Covid-19” ungkap Kapolres Probolinggo.
                              

Kapolres menegaskan, selain vaksinasi, selalu menerapkan protokol kesehatan 5M kunci mencegah penyebaran Covid-19. Saat perayaan nataru, pihaknya minta masyarakat tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan. Demi menjaga kesehatan bersama dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Jelang perayaan Nataru kali ini, kami imbau masyarakat untuk menerapkan prokes dan apabila tidak ada kegiatan yang sangat mendesak, lebih baik tetap tinggal dirumah, berdo'a dan berdzikir guna menghindari berpergian dan kerumunan karena bahaya Covid-19 masih mengintai,” imbaunya.

Dalam momentum tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras, minyak, mie instan dan kopi bubuk kepada masyarakat lansia yang telah melaksanakan vaksinasi di Gerai Vaksin Desa Jorongan.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button