Polres Tabanan Gelar Gerai Vaksinasi Usia 6 - 11 Tahun di Sekolah

Jumat, 24 Desember 2021, 12/24/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Sesuai dengan arahan Pemerintah dan petunjuk arahan dari pimpinan Polri untuk terus bergerak melakukan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19, Polres Tabanan  melaksanakan Gerai Vaksin Serentak Indonesia, juga menjadi rangkaian kegiatan vaksinasi Gerai Vaksin TNI - Polri dan Gerai Vaksin, Baksos 20 tahun Pengabdian Alumni Akabri 2001 "Dwipa Arya". Jumat (24/12/21) pukul 08.30 wita sampai dengan pukul 13.00 wita.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu program pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia Sehat. Khususnya di Kabupaten Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos., menyampaikan bahwa, kegiatan hari ini dilakukan di SD Negeri 3 Tunjuk, Desa Tunjuk, Kecamatan Tabanan, SD Negeri 1 Nyitdah, dan  SD Negeri 1 Pejaten, Kecamatan Kediri dengan sasaran vaksinasi usia 6 - 11 tahun dan 12 - 17 tahun. 

"Petugas yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 5 orang operator dan 6 Vaksinator dari Dokkes Polres Tabanan, dipimpin Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika,  AMK. Kegiatan tersebut juga dilakukan oleh Tim TNI dari Rindam IX/Udayana Kediri, Tim Rumah Sakit Nyitdah dan Tim Rumah Sakit Darma Kerthi," ucap Kasi Humas Polres Tabanan.


Lebih lanjut disampaikan bahwa, dari pelaksanaan kegiatan tersebut yang menggunakan Vaksin Coronavac Multidose Dinkes sebanyak 785 orang teregisterasi. Dari jumlah yang teregisterasi tersebut 763 orang Tervaksin dan sebanyak 22 orang tertunda karena alasan ketentuan kesehatan. 

"Jenis capaian Vaksin tahap 1 Anak  usia 6 - 11  tahun sebanyak 736 orang, Anak usia 12 - 17  tahun sebanyak  27 orang. Berdasarkan Pencatatan : Pcare Polres Tabanan 750 orang dan melaksanakan secara manual sebanyak 13 orang, jadi total tervaksinasi 763 orang," kata Kasi Humas Polres Tabanan.

Kasi Humas Polres Tabanan menambahkan, "kegiatan ini bisa berlangsung berkat sinergitas TNI - Polri Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah sakit, Puskesmas dan stakeholder terkait yang ada di Kabupaten Tabanan. 

"Mari kita semua tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 Varian baru dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk penggunaan aplikasi Pedulilindungi," tutup Kasi Humas Tabanan Iptu Nyoman Subagia, S.Sos.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button