Polres Tabanan Gelar Gerai Vaksinasi Serentak Indonesia di Desa Banjar Anyar

Rabu, 29 Desember 2021, 12/29/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat, Polres Tabanan terus gencar melakukan vaksinasi, Tim Dokkes Polres Tabanan yang di pimpin Paur Subbag Dalpers Ipda I Gede Made Mastika, AMK, melaksanakan vaksinasi di Gedung Bakti Masyarakat Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri , Kabupaten Tabanan. Rabu (29/12/21) pukul 08.00 wita sampai pukul 12.00 wita.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos., mengatakan bahwa, kegiatan adalah sebagai bentuk kepedulian Polres Tabanan dalam mendukung program percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Tabanan. Hal ini bisa terlaksana berkat sinergitas TNI - Polri, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, rumah sakit, Puskesmas dan Stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan.

"Kami menghimbau kepada semua pihak untuk bahu membahu mensukseskan program Vaksinasi, sehingga masyarakat kita semua bisa tervaksinasi dan tumbuhnya herd immunity pada setiap warga," ujar Iptu Subagia.


"Di samping kekebalan tubuh hendaknya kita masih terus waspada terhadap penyebaran Covid-19 Varian baru dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker dengan benar sesuai ketentuan kesehatan, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, menjauhi kerumunan," sambungnya.

"Manfaatkan sarana Prokes di tempat umum dan gunakan aplikasi PeduliLindungi," kata kasi Humas Polres Tabanan.

Lebih lanjut disampaikan, dari pelaksanaan vaksinasi hari ini Total tervaksin sebanyak 27 orang berdasarkan pencatatan Pcare Polres Tabanan. Adapun rinciannya 28 orang teregisterasi dan 1 orang tertunda karena alasan kesehatan. Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Coronavac Multidose Dinkes dan Vaksin Astrazeneca Multidose Dinkes. Jenis capaian vaksinasi
Vaksin Coronavac Multidose Dinkes  tahap I  Anak usia  6 - 11 tahun sebanyak  2 orang, 
Anak usia 12 - 17  tahun    Nihil, masyarakat Umum 5 orang dan Pelayan Publik 1 orang. 

"Capaian Vaksin Astrazeneca Multidose Dinkes  tahap II, Lansia sebanyak 2 orang dan masyarakat umum 6 orang. Tim Dokkes Polres Tabanan yang ditugaskan Sebanyak 12 orang, 6 sebagai operator dan 6 Vaksinator," tutup Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button