Puncak Hari Ibu Ke 93 Tahun 2021 Dihadiri Bupati Tanjab Barat

Kamis, 23 Desember 2021, 12/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., selaku Pembina Gabungan Organisasi Perempuan (GOW) menghadiri acara puncak peringatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021 oleh GOW Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” di Balai Pertemuan, Rabu (22/12/21).

Turut hadir pada acara tersebut Unsur Forkopimda, Penasehat GOW, Ketua GOW, Ketua DWP, Asisten, OPD terkait, serta para Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan undangan lainnya. 

Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, kegiatan peringatan Hari Ibu bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Selain itu, juga sebagai momentum untuk  refleksi diri apa apa yang telah dilaksanakan perempuan dan apa yang akan dilaksanakan dimasa mendatang, serta mempererat tali persaudaraan antar organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Uni Yati Hairan sampaikan ucapan terima kasih kepada pembina GOW dan Penasehat GOW yang telah menyempatkan hadir. Selain itu, Ia juga sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ketua panitia beserta seluruh anggota atas terselenggaranya kegiatan peringatan Hari Ibu 

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan Selamat Hari Ibu ke - 93 untuk seluruh kaum perempuan, khususnya yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, semoga hari ini menjadi momentum bagi kaum perempuan untuk terus berkarya baik untuk keluarga, masyarakat dan semua golongan," ujarnya. 

"Saya juga berharap kepada seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, untuk senantiasa kompak dalam upaya memajukan kaum perempuan agar lebih mandiri, kreatif dan inovatif serta ikut berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang Berkah," tutupnya. 

Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj. Fadhilah Sadat dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya ini, merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan terhadap perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. 


Ditambahkannya, peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021 kali ini mengangkat tema perempuan berdaya Indonesia maju, yang mana perempuan berdaya adalah perempuan yang memiliki kekuatan dan tangguh untuk melakukan hal - hal yang positif. 

"Perempuan Indonesia masa kini dituntut untuk aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki - laki dalam berbagai bidang pembangunan untuk meningkatkan kualitas hidupnya dan mengembangkan potensi serta kemampuannya sebagai motor penggerak dan agen perubahan karena masih banyak permasalahan bangsa yang dihadapi seperti kemiskinan, diskriminatif, kekerasan terhadap perempuan dan anak ditambah dengan permasalahan yang diakibatkan oleh pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir," ujarnya.

"Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak kaum perempuan khususnya yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk terus berperan dan berkontribusi dalam berbagai aspek pembangunan. Sebagai bentuk pengabdian kita, guna mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis," ajaknya. 

"Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjaga kekompakan, persatuan serta kesatuan kita dan marilah terus semangat dalam melanjutkan perjuangan cita - cita kita bersama dan sekali lagi saya mengucapkan selamat Hari Ibu semoga langkah baik dan langkah perjuangan kita dalam berbuat kebaikan dilindungi oleh Allah SWT," tutupnya. 

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., selaku pembina GOW dalam sambutannya menyampaikan, pada saat ini banyak kemajuan yang telah diraih perempuan, dan itu semua berkat perjuangan kaum perempuan sejak tahun 1928 yang telah berupaya menggerakan dan memberdayakan perempuan di Indonesia.

"Pada peringatan Hari Ibu ke 93 ini, saya mengajak semua perempuan untuk terus maju menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri tentunya bersama sama dengan laki laki, sehingga menjadi sesuatu kekuatan besar memastikan terwujudnya sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing menuju indonesia maju sesuai dengan tema yang diusung," kata Bupati. 

"Mudah mudahan, peringatan Hari Ibu ke - 93 Tahun 2021 ini menjadi momen kebangkitan perempuan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa, dan dapat mewarnai hari ibu dengan peran, kerja, dan karya semoga Allah SWT senantiasa meridhoi kita semua," tutupnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button