Rakor PPKM dan Vaksinasi, Pangdam IX/Udayana Hadiri Vidcon Panglima TNI

Selasa, 07 Desember 2021, 12/07/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menghadiri Rapat Koordianasi tentang Jumlah Final Operasi PPKM dan Vaksinasi yang dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, melalui video conference di Ruang Puskodalops Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Selasa 7 Desember 2021.

Dalam arahannya terkait PPKM, Panglima TNI menyampaikan< bahwa keputusan terakhir Pemerintah Pusat adalah tidak ada pemberlakuan serentak, ini berarti di seluruh wilayah mengikuti keputusan dan peraturan daerah sesuai yang diputuskan atau ditetapkan oleh Dinas Kesehatan maupun Satgas Covid-19 daerah masing-masing.

Sedangkan terkait Vaksinasi, Panglima TNI menekankan agar hal ini tetap dilaksanakan di seluruh wilayah, terlebih untuk daerah-daerah yang capaian vaksinasinya kurang dari 50 persen, padahal target pemerintah adalah 70 persen.


Usai menyimak arahan dari Panglima TNI, Pangdam IX/Udayana melanjutkannya dengan memberikan pengarahan dan penekanan kepada satuan jajaran, agar tetap terus konsisten dalam menghadapi Covid-19 dan mengikuti update perkembangan informasinya. Dirinya berharap agar para Dandim dapat mensosialisasikan perkembangan update terakhir sampai dengan sekarang di daerahnya masing-masing.

"Vaksinasi juga bisa lebih cepat, kecuali memang saat vaksinnya tidak ada. Maka dari itu, jangan sampai stok-stok vaksin tersebut habis, kalaupun habis ajukan lagi. Kemarin saya juga sudah  bertemu dengan Kemenkes dan sudah saya sampaikan tentang ketersediaan vaksin terutama untuk di Wilayah NTB dan NTT, sebab NTT masih sangat jauh pencapainnya dari 70 persen, jadi tolong ini menjadi atensi," demikian tegas Pangdam.

Hadir mendampingi Pangdam dalam vidcon tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Aster Kasdam IX/Udayana dan Kakesdam IX/Udayana.*

(Arifin/Lilik/Kapendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button