Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 151/Binaiya Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Jumat, 10 Desember 2021, 12/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Menjelang peringatan Hari Juang TNI AD TA 2021 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember, Korem 151/Binaiya melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah yang berlangsung di Aula Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya Jalan Ahmad Yani No.1 Kelurahan Batu Gajah Kecamatan Sirimau Kota, Ambon, Jumat (10/12/2021).

Donor darah yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI AD ini diikuti puluhan prajurit dan PNS Makorem 151/Binaiya, Pomdam/XVI/Pattimura dan Kodim 1504/Ambon, bekerjasama dengan PMI Kota Ambon.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw dalam sambutannya, yang diwakili Kasiops Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hista Harahap mengatakan, Korem 151/Binaiya sebagai Instansi yang sehari-hari memiliki tugas dan wewenang yang berkaitan dengan kewilayahan turut terpanggil untuk ikut membantu masyarakat dalam mewujudkan tujuan mulia ini, salah satunya adalah melalui kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021.

"Setetes darah yang kita bagikan kepada sesama sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Apalagi saat ini, pandemi Covid-19 sedang mewabah di segenap penjuru wilayah tanah air, sehingga kebutuhan darah akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," katanya.


Kegiatan ini juga wujud kepedulian TNI, sebagai implementasi dan penjabaran prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Kita laksanakan kegiatan ini untuk mengingatkan kita bagaimana perjuangan TNI AD dalam merebut kemerdekaan bangsa. Perjuangan TNI AD bersama segenap rakyat, tanpa pamrih. Karenanya, kita sebagai generasi muda penerus perjuangan TNI AD dan bangsa, tidak boleh melupakan sejarah perjuangan Bangsa Indonesia," terangnya.

Sesuai dengan perintah yang disampaikan pimpinan TNI AD, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 ini, seluruh satuan TNI AD melaksanakan bakti sosial berupa donor darah.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Binaiya

TerPopuler

> Whatsapp-Button