Sambut Nataru, Polres Badung Gelar Pernyataan Sikap Manajemen Hotel dan Restoran

Rabu, 22 Desember 2021, 12/22/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid -19 jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Kepolisian Resor Badung gelar rapat koordinasi pembinaan penerapan Protokol kesehatan di tempat usaha yang berada di wilayah Kabupaten Badung.

Yakni, dengan cara menyatakan sikap yang dibubuhi tanda tangan dari masing-masing usaha, serta diketahui oleh Bupati Badung yang diwakili Sekda I Wayan Adi Arnawa, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., dan Dandim 1611/Badung yang di Wakili Pasi Intel Mayor Kav. Edy Surnoto.

Kegiatan dengan Prokes yang ketat ini berlangsung lancar dan kondusif di Aula Polres Badung, Jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali, Rabu (22/12) pukul 14.40 Wita.

Kapolres Badung mengatakan, kegiatan Deklarasi dari Manajemen Hotel dan Restoran ini adalah untuk tidak menggelar Pesta Nataru sesuai Inmendagri No 66 tahun 2021 dan Surat edaran Gubernur Bali No 20 tahun 2021 tanggal 18 Desember tahun 2021.

"Deklarasi ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dalam menghindari sanksi baik sanksi hukum pidana maupun sanksi lainnya," tegas Kapolres didampingi Sekda Badung dan Pasi Intel Kodim 1611/Badung.

"Hari ini kami gelar sosialisasi dan deklarasi bersama dengan para manajemen hotel dan restoran dalam menghadapi liburan Natal 25 Desember 2021 dan malam tahun baru 2022," imbuhnya.


Pelaksanaan kegiatannya yang dimulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 Berdasarkan Inmendagri No 66 /2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali No 20 /2021.

Selama liburan Nataru Polres Badung telah menyiapkan Pos pelayanan di Pintu masuk Terminal Mengwi, Pos terpadu yang ada di dalam Terminal Mengwi dan pos pengamanan yang berada di wilayah Petitenget Seminyak., Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung untuk melakukan pengamanan kawasan pantai yang menjadi objek wisata andalan Kabupten Badung. 

"Tempat yang menjadi atensi khusus adalah sepanjang pantai di Kuta Utara dengan menekankan Prokes, tidak boleh pesta melibatkan massa dan jam operasional," terangnya.

Selain itu orang nomor satu di jajaran
Polres Badung juga mengatakan, tetap mengantisipasi kriminalitas dan pengendalian Covid-19 serta siaga bencana alam.

"Tanah longsor dan banjir juga kita antisipasi dengan membuat Posko Siaga Bencana di wilayah kecamatan Petang," tutupnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button