Selama Nataru, Polres Banggai Perketat Pemeriksaan di Pelabuhan Rakyat

Selasa, 28 Desember 2021, 12/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Aparat gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP yang bertugas di Pos Pelayanan Ops Lilin Tinombala 2021 Pelabuhan Rakyat Luwuk meningkatkan pemeriksaan setiap kendaraan maupun barang yang akan keluar dan masuk, Selasa (28/12/2021).

Pemeriksaan itu dilakukan guna mencegah masuk dan keluarnya barang-barang terlarang seperti miras, narkoba, bahan peledak, kelengkapan kendaraan dan barang terlarang lainnya.

"Setiap kendaraan yang akan masuk dan keluar harus dilengkapi dengan surat-surat untuk mencegah masuknya kendaraan gelap atau bodong, serta barang-barang berbahaya lainnya," ucap Kapolsek Luwuk AKP Candra, S.H., M.H.

AKP Candra menjelaskan, selama Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya akan intens melakukan pemeriksaan barang bawaan seluruh penumpang dan kendaraan yang masuk dan keluar secara teliti.


"Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan segala bentuk tindak kriminal dapat diminimalisir," sebut mantan Kapolsek Toili ini.

Perwira pangkat tiga balak ini menambahkan, dari hasil pemeriksaan oleh aparat gabungan belum ditemukan adanya hal-hal yang berbahaya atau dilarang Undang-undang.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan guna menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman kondusif," tutur AKP Candra.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button