Selama Tahun 2021, Polres Probolinggo Berpartisipasi Suntik 77.240 Dosis Vaksin Covid-19

Kamis, 30 Desember 2021, 12/30/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Polres Probolinggo berpastisipasi menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Total, 77.240 dosis vaksin yang sudah disuntikkan.

Seperti diketahui bersama, capaian vaksinasi di Kabupaten Probolinggo berada di angka 74,68 persen, sedangkan untuk masyarakat lanjut usia (lansia) di Kabupaten Probolinggo sudah berada di angka 63,15 persen. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Probolinggo cukup baik. Hal ini berkat kerjasama dan sinergitas tiga pilar di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa yang telah berkolaborasi dengan baik bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo.

Seperti Kamis (30/12), Polres Probolinggo menggelar vaksinasi di Gerai Vaksin Desa Bulang, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Target sasaran vaksin kali ini di gerai setempat sebanyak 100 Dosis.

"Hari ini Polres Probolinggo menggelar vaksinasi serentak di Desa Bulang Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, bersinergi dan berkolaborasi bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam rangka strategi mensukseskan program percepatan vaksinasi. Alhamdulillah, selama tahun 2021 Polres Probolinggo telah berpartisipasi dengan menyuntikkan 77.240 dosis vaksin", ujar Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini juga sebagai salah satu upaya dan strategi mencegah penularan varian baru covid-19 (omicron). Tentunya, tak lepas dari peran Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo yang senantiasa bersinergi dengan Polres Probolinggo dan Kodim 0820 Probolinggo dalam menggalakkan kegiatan vaksinasi.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo imbau kepada masyarakat agar pada perayaan akhir tahun, meniadakan kegiatan perayaan terpusat yang dapat menimbulkan kerumunan dan melarang kegiatan konvoi atau arak-arakan, serta Pemerintah Kabupaten Probolinggo menutup lokasi alun-alun Kraksaan pada perayaan malam tahun baru. Hal ini sebagai tindakan dan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

"Kami dari tiga pilar Kabupaten Probolinggo, terkait dengan perayaan tahun baru untuk alun-alun Kraksaan ditutup dan perayaan malam tahun baru ditiadakan. Tidak ada kegiatan perayaan tahun baru yang terpusat dan melarang kegiatan arak-arakan ataupun konvoi. Polres Probolinggo telah melaksanakan kegiatan operasi terkait dengan kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spek (knalpot brong), kami akan melakukan penindakan berupa penilangan", ucap Kapolres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo juga imbau kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo pada pergantian tahun ini tetap di rumah, berdo'a dan bersama-sama berupaya di tahun 2022 akan menjadi kebangkitan ekonomi.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras, minyak dan mie instan kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi di gerai vaksin setempat.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button