Solidaritas dan Sinergitas TNI - Polri, Kapolres Bersama Dandim 1609/Buleleng Lakukan Dialog Interaktif di RRI

Jumat, 24 Desember 2021, 12/24/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Dandim 1609/Buleleng  Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K., bersama dengan Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, S.I.K., S.H., M.Si., duduk bersama melakukan dialog interaktif di RRI Singaraja dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022, pada hari Jumat (24/12/2021) mulai pukul 09.00 wita sampai dengan pukul 10.00 wita yang dipandu langsung Riska Desiandra, salah satu penyiar di RRI Singaraja. 

Interaktif ini dilakukan sebagai bukti solidaritas dan sinergitas  TNI/Polri di Kabupaten Buleleng. 

Riska Desiandra selaku pemandu dalam dialog menyampaikan kepada Dandim 1609/Buleleng dan Kapolres Buleleng bahwa, dalam rangka menjaga konduktivitas masyarakat untuk merayakan Natal 2021 dan tahun Baru 2022 skenario apa yang dilaksanakan oleh Dandim 1609/Buleleng dan Kapolres Buleleng.

Kapolres Buleleng menyampaikan, "untuk menyikapi Nataru Polres Buleleng sudah menggelar operasi terpadu dengan sandi Operasi Lilin Agung yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 dan juga Operasi Ops Amanusa Lanjutan II, dengan sasaran kegiatan sesuai dengan Inmendagri tentang pembatasan tempat dan waktu saat merayakan tahun baru hanya sampai dengan pukul 22.00 wita," ucapnya.

“Sasaran Opersi Lilin dan Ops Amanusa adalah pendisiplinan Prokes Covid-19 terutama memakai masker dengan menyasar tempat-tempat keramaian, seperti taman kota, tempat wisata dan tempat lain yang dapat mendatangkan keramaian serta kerumunan serta pengamanan di tempat-tempat ibadah dalam merayakan Natal tahun 2021, untuk selalu menerapkan prokes Covid 19," imbuhnya. 
 
"Di himbau kepada masyarakat untuk mentaati aturan pemerintah seperti yang telah disampaikan dalam Inmendagri untuk tidak berbondong-bondong mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti taman kota dan obyek wisata lainnya karena dapat menimbulkan kerumunan yang berdampak kepada mewabahnya Covid 19, karena situasi sekarang ini masih pandemi apalagi sudah ditemukan varian baru virus omicron di Indonesia”, tegasnya. 

Disisi lain, Dandim 1609/Buleleng menyampaikan bahwa, "dalam rangka menyambut Nataru pihak TNI/Polri dan Pemerintah Daerah bersama-sama bersinergi untuk dapat melakukan pengamanan penyambutan Natal 2021 dan tahun baru 2022, sehingga pelaksanaan ibadah yang dilakukan dapat dilaksanakan dengan naman dan nyaman dan penyambutan tahun baru 2022 dilaksanakan dengan aman dan nyaman," ucapnya.


“Dihimbau kepada masyarakat bahwa situasi sekarang ini masih situasi pandemi Covid-19 dan juga adanya varian baru virus omicron, sehingga kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu waspada terhadap situasi pandemi Covid- 19," tambahnya.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi yang sekarang sedang dilakukan yaitu peningkatan vaksinasi terhadap anak-anak mulai umur 6 - 11 tahun , sereta untuk mencegah mewabahnya virus Covid- 19 tetap mengoptimalkan 3 T (Testing, Tracing dan Treatmen)," katanya.

Disela-sela dialog yang dilakukan beberapa masyarakat menyampaikan melalui telephone, ucapan terima kasih atas kinerja TNI/Polri yang tanpa putus asa dan dengan cepat dan tepat telah melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 di Buleleng sehingga sekarang ini Buleleng dalam situasi kondusif, namun demikian masyarakat Buleleng untuk selalu waspada dan jangan abai. 

Diakhir dialog Kapolres Buleleng menyampaikan, "kepada masyarakat untuk tetap optimis didalam menghadapi segala sesuatu dimasa pandemi Covid 19, karena setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya, patuhi prokes Covid-19 dan hindari kerumunan karena disinyalir penyebaran Covid-19 dapat terjadi ditempat kerumunan dan yang terakhir diucapkan  selamat Hari Natal dan Tahun Baru semoga di Momen ini kita saling menjaga dan tetap waspada untuk kemajuan Buleleng," tutupnya.

Sedangkan Dandim 1609/Buleleng menyampaikan, untuk semeton warga Buleleng yang tercinta untuk tetap sadar dan ikhlas melaksanakan Prokes Covid-19 dan jangan ragu maupun bimbang segera lapor bilamana ada keluhan sakit , datangi tempat kesehatan untuk mendapatkan perawatan dan tetap semangat, jaga kesehatan. 

Disampaikan juga bahwa, "masa Dinas saya di Buleleng akan segera berakhir semoga Buleleng selalu kondusif, selamat Natal tahun 2021 dan tahun Baru 2022”, tutup Dandim 1609/Buleleng.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button