Sosialisasi Operasi Lilin Agung 2021, 'Ini Yang di Lakukan Satlantas Polres Klungkung'

Friday, December 24, 2021, 16:28 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klungkung terus berinovasi demi terciptanya situasi kamtibmas serta lalu lintas yang kondusif di wilayah hukum Polres Klungkung jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sosialisasi Operasi Lilin Agung 2021, on air di Radio Semarapura FM oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Klungkung Ipda I Made Wirka terlebih dahulu menyampaikan tentang berlakunya Operasi Lilin Agung 2021 selama 10 hari, di mulai pada tanggal 24 Desember 2021 dan berakhir pada tanggal 2 Januari 2022.

Salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi melalui radio Semarapura FM  perihal Operasi lilin Agung 2021 dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Natal dan tahun baru agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan saat melakukan ibadah di Gereja dan tidak membunyikan petasan maupun kembang api saat malam pergantian tahun. Jumat (24/12/2021).


Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Wahyu Joko Nugroho, S.I.K., menyampaikan, dalam rangka Operasi Lilin Agung 2021, merupakan operasi kepolisian terpusat dalam rangka menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2022, Operasi Lilin Agung yang bersifat operasi kemanusiaan, sehingga mengedepankan kegiatan pre-emtif dan prefentif.

selanjutnya, melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan displin dalam menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat melalui siaran radio. Tujuannya memberikan informasi tentang berlakunya operasi serta mengedukasi masyarakat terkait peraturan lalu lintas yang berlaku.

“Tujuan sosialisasi melalui radio yaitu masyarakat secara luas mengetahui sedang berlakunya Operasi Agung 2021. Harapannya, mulai dari adanya operasi ini, masyarakat bisa lebih tertib lalu lintas serta menghindari pelanggaran dan displin protokol kesehatan dalam menekan laju penyebaran covid-19,” ucap Kasatlantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho, S.I.K.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler