Sukses Amankan 1st FBCD, Polda Bali Mulai Persiapkan Pengamanan Presidensi G-20 Akan Datang

Sabtu, 11 Desember 2021, 12/11/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Pertemuan Finance and Central Bank Deputies Meeting (FCBD) pertama pada 9-10 Desember 2021 yang menandai dimulainya Presidensi G-20 Indonesia di jalur keuangan (finance track) telah berjalan dengan baik, dan mendapat apresiasi dari anggota G20 ini resmi ditutup hari ini, Jumat (10/12/2021).

Pagelaran event Internasional Finance and Bank Central Deputies (FBCD) Meeting pertama yang berlangsung di BNDCC, Nusa Dua telah berjalan dengan sukses dari segi keamanan. Tentunya hal ini menjadi tolak ukur Polda Bali untuk mempersiapkan diri kedepannya dalam menyambut event berskala lebih besar yakni Presidensi G-20 yang telah diputuskan akan berlangsung di Pulau Bali.

Dalam beberapa kegiatan pengamanan besar yang berlangsung di bali pada tahun ini seperti Indonesian Badminton Festival tahun 2021 dan Apel Kasatwil 2021 dan yang terakhir event Internasional Finance and Bank Central Deputies (FBCD) 2021 Meeting seluruh kegiatan yang telah berlangsung tersebut berjalan dengan lancar dan aman. 

Kepercayaan pemerintah Republik Indonesia menunjuk setiap acara berskala nasional maupun internasional untuk dilaksanakan dan digelar di pulau Dewata menjadi gambaran bahwa kondisi di Bali yang aman dan kondusif, selain juga untuk ajang promosi pariwisata dengan protokol kesehatan yang responsif ditengah pandemi covid-19 ini.


Oleh karena itu perlunya dilakukan pengamanan responsif dengan mengutamakan langkah-langkah pencegahan yang proaktif di semua tempat kegiatan dan route transportasi sehingga setiap event yang diselenggarakan di Bali dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Polri khususnya Polda Bali sebagai leading sector beserta seluruh stake holders terkait wajib untuk mengawal dan mengamankan rangkaian kegiatannya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Syamsi, S.H., menyampaikan bahwa kesuksesan pelaksanaan event 1st FBCD di Bali nantinya menjadi gambaran untuk kedepannya pengamanan yang dilakukan oleh Polda Bali dapat ditingkatkan lagi dalam menyambut event Presidensi G-20.

"Berakhirnya acara FBCD ini menjadi pembuka dimulainya acara G-20 di bali, pengamanan yang telah dilakukan sebelumnya nantinya akan lebih ditingkatkan. Karena lebih banyak lagi pengamanan setingkat kepala negara yang hadir di acara G-20," ucapnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button